Tivoli Gardens Kopenhagen yang Tak Pernah Mengecewakan

Hai Sobat KP! Kalian udah tahu belum kalau ada tempat wisata yang cocok dikunjungi sepanjang musim? Ini dia.. Tivoli Gardens. Mimin jadikan tempat ini sebagai the best choice untuk menikmati hari-hari kalian dengan menyantap jajanan pasar ala orang Denmark. Yuk, langsung aja ikutin mimin jalan-jalan ke Tivoli Gardens Kopenhagen.

Sumber: https://images.app.goo.gl/kVm2YHPVF72r4Jns9

Tivoli Gardens dikenal sebagai The Magical Tivoli Gardens, terletak di jantung kota Kopenhagen, Denmark. Tivoli Gardens merupakan taman hiburan tertua ketiga di dunia yang didirikan pada tahun 1843. Tivoli Gardens memiliki daya tarik di skala nasional dan internasional. Bahkan, penulis dongeng Hans Christian Andersen berkunjung berkali-kali, begitu pula Walt Disney yang bahkan menemukan inspirasi untuk Dunia Disneynya sendiri di sini. Dulunya, taman ini didirikan berada di luar city centre Kopenhagen, tetapi saat ini sudah pindah di sebelah Central Station dan dekat dengan Balai Kota.

Keunikan Tivoli Gardens adalah pemandangannya indah dengan arsitektur eksotis, bangunan bersejarah, dan taman yang rimbun. Pada malam hari, ribuan lampu warna-warni menciptakan suasana dongeng yang benar-benar unik. Taman ini memiliki pesona tersendiri, yaitu burung guinea atau burung merak yang berlari bebas di taman.

Magical, Nostalgic and Spooky Rides

Sumber:https://images.app.goo.gl/3L4RzYXiq62x8JxLA

Semua wahana dirancang sesuai dengan arsitektur Tivoli Gardens. Disini banyak sekali wahana yang membuat kita bernostalgia kembali, contohnya wahana tertua dan terpopuler di Tivoli yaitu Rollercoaster kayu dari tahun 1914, adalah salah satu dari tujuh rollercoaster di seluruh dunia yang memiliki masing-masing tukang rem di setiap kereta. Selain Rollercoaster, kalian juga akan menemukan Vertigo, yang akan membuat kalian seperti terbalik dengan kecepatan 100 km/jam. Wahana ini terpilih sebagai Europe’s Best Ride pada tahun 2014. Perjalanan selanjutnya adalah Villa Vendetta, rumah hantu permanen terbesar di Denmark yang dilengkapi dengan aktor asli, dimana para pengunjung memulai perjalanan menyeramkan melalui 12 kamar berbeda yang tersebar di 800 m^2.

Saatnya wisata kuliner ala Danish

Sumber:https://images.app.goo.gl/GoWn6yY6bNTvhNNs9

Dalam hal makanan, Tivoli juga memiliki menu yang beragam. Banyak orang melakukan piknik ke taman, tetapi kalian juga dapat makan di restoran-restoran Tivoli. Kalian akan menemukan segalanya, mulai dari masakan tradisional Denmark, bistro Prancis hingga burger gourmet. Tivoli memiliki bistro yang khas yaitu makanan laut, Figaro dengan rantai hamburger yang terkenal di dunia, Gasoline Grill, dan salah satu restoran vegetarian terbaik di Kopenhagen, Gemyse.

Jika kalian ingin makanan yang lebih ringan alias cemilan, Tivoli juga memilikinya. Di sudut Tivoli, menuju Central Station, kalian akan menemukan Tivoli Food Hall. Arsitektur di belakang bangunannya didesain seperti piramida kaca Louvre di Paris yang menakjubkan. Di dalamnya, kalian akan menemukan berbagai masakan yang berbeda,mulai dari hidangan sehat ala kepulauan yang berada di restoran Glò, sampai roti pipih panas yang lezat di restoran North-African Wakha.  

Sumber:https://images.app.goo.gl/5oMzeevkE5RceSFVA

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana  fancy dan luxury restaurant, bisa mencoba Nimb and Nimb Hotel, terletak di Tivoli Gardens. Mereka memiliki berbagai restoran yang berbeda – misalnya di restoran Fru Nimb, kalian bisa mendapatkan smørrebrød tradisional Denmark (open-faced sandwiches). Ada juga toko kue Cakenhagen yang  terkenal dengan kopi, kue, dan champagne.

 

Tivoli’s music program

Tivoli’s music program memiliki acara menarik setiap tahun, terlepas dari usia atau preferensi genre kalian. Selain acara besar seperti Friday Rock dan Summer Classic, ada musik live di Tivoli setiap hari. Kalian bisa lihat kalender musik live Tivoli di https://www.tivoli.dk/en/kultur-og-program/musik

Tivoli’s Season

Sumber:https://images.app.goo.gl/VGrrBeeWQV6c6XGB8

Tivoli dibuka sepanjang tahun dengan berbagai atraksi bertema Halloween, Natal, musim dingin dan musim panas, masing-masing memiliki tema unik dimana taman di dekorasi ulang untuk mengekspresikan suasana musim dingin yang nyaman, perasaan Natal yang hangat, dan hari-hari musim panas yang panjang dan penuh nostalgia serta Halloween yang menakutkan. Untuk informasi lebih lengkap langsung kunjungi http://www.tivoligardens.com/

Tiket masuk Tivoli Gardens

Dewasa (8 tahun keatas): DKK 145 – DKK 155 (300 ribu rupiah)

Copenhagen Card: Gratis

Multi-ride ticket: DKK 245 – DKK 295 (510 ribu rupiah-610 ribu rupiah)

Anak-anak (3-7 tahun): DKK 65 (135 ribu rupiah)

Nah.. gimana nih sobat KP? Tertarik untuk kesini? Langsung aja cus! Eits.. Jangan lupa untuk update informasi terbaru di https://kamarpelajar.id/ dan kepoin produk-produk Kamar Pelajar.