Restoran Indonesia di Jepang

Ketika mendengar frasa “Kuliner di Jepang,” mungkin sebagian besar orang akan terpikirkan sushi dan ramen sebagai makanan andalannya. Tidak bisa dipungkiri, Jepang memang terkenal dengan kuliner khasnya seperti sushi dan ramen, tapi perlu diketahui juga bahwa negeri matahari terbit ini, juga menyajikan kelezatan citarasa Indonesia yang menggoda lidah.

Ilustrasi makanan Jepang. Sumber: Dok. Pribadi Oskar Natan

Betul sobat KP, Jepang nggak cuma memiliki tempat-tempat yang menyajikan sushi, ramen, dan makanan Jepang. Akan tetapi, juga ada restoran-restoran keren yang menghadirkan masakan Indonesia yang menggugah selera. Penasaran dengan apa saja kuliner Indonesia yang bisa kamu temukan di negeri Sakura ini? Yuk, kita simak bersama!

  1. 1. Bagus Indonesia Kitchen
Sumber: alaindonesia.net

Salah satu restoran Indonesia yang wajib kamu coba adalah Bagus Indonesia Kitchen di kota Osaka. Restoran ini memiliki menu andalan seperti rica-rica, rendang, nasi goreng, dan sate. Keunikan dari tempat ini adalah pemiliknya berasal dari Jawa, sehingga rasanya beneran Jawa banget! Dan tak hanya dari sisi rasa saja, interior restorannya juga menghadirkan nuansa ‘Indonesia banget’ dengan dekorasi kayu-kayu dan desain yang mengingatkan pada rumah-rumah tempo dulu. Rasanya akan betah dan terasa seperti sedang makan di rumah sendiri.

2. Bintang BaliĀ 

Sumber: gurunavi.com

Ini adalah restoran Indonesia lainnya yang juga menjadi favorit warga Jepang dan mahasiswa Indonesia di Tokyo. Menu khasnya mencakup soto babat, nasi goreng, rendang, dan empek-empek. Setiap hidangan menghadirkan cita rasa Indonesia yang autentik, membawa kenangan akan masakan rumah dan negeri tercinta.

3. Hati-Hati.

Sumber: junantoherdiawan.com

Nggak kalah menarik, ada Hati-Hati di kota Kyoto. Nama uniknya dipilih dengan sengaja agar mudah diingat. Di Hati-Hati, kamu bisa menikmati hidangan lezat seperti rendang, gado-gado, ayam goreng lalapan, dan nasi campur. Selain hidangan yang menggoyang lidah, restoran ini juga memiliki interior yang menarik dengan konsep bar yang asyik dan seringkali dihidupkan dengan musik live yang membuat makanmu semakin seru dan menyenangkan.


Jadi, kalau sobat KP lagi berada di Jepang dan ingin merasakan masakan Indonesia yang enak, nggak perlu ragu untuk mampir ke tempat-tempat keren ini. Dengan beragam kuliner lezat dari Indonesia yang bisa ditemukan di berbagai kota besar Jepang ini, pasti akan bikin sobat KP feels like home. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipi kekayaan cita rasa Indonesia yang menggoda. Selamat menikmati makanan enak ala Indonesia di negeri bunga Sakura!