Dune, Film Populer Hollywood yang Syuting di Negara Hongaria

Sobat KP tau film Dune? Ini loh, film tahun 2021 yang dibintangi oleh Zendaya, Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, dan Florence Pugh. Film Dune ini diadaptasi dari buku fiksi Frank Herbert yang rilis pada tahun 1965. 

Dune berkisahkan pemuda bernama Paul Atreides yang melalang buana ke planet paling berbahaya, untuk menyelamatkan keluarga dan masa depan rakyat sebangsanya. Sobat KP tau nggak kalau film berlatar padang pasir ini berlokasi syuting di negara Hongaria? Yuk kita bahas!

Budapest, ibukota negara Hongaria yang dijadikan sebagai salah satu tempat syuting film yang diproduseri oleh Denis Villeneuve. Lokasi tepatnya adalah di Studio Origo yang merupakan studio film terbesar nomor satu di Eropa! Bukan cuma film Dune aja yang syuting di Studio Origo ini, tapi juga ada film populer lain yaitu Blade Runner dan film keluaran Marvel, Moon Knight!

Ngomongin kota Budapest, MbaMin punya saran juga nih untuk sobat KP kalau jalan-jalan ke Budapest! Cekidot~

Buda Castle

Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1265. Terdiri dari dua bangunan yaitu The National Gallery dan Budapest History Museum. Kamu wajib mengunjungi tempat ini karena panorama yang disuguhi sangat luar biasa indah. Ditambah, Buda Castle ini termasuk ke dalam bangunan bergaya gotik terbesar di zaman pertengahan (Middle Age Era).

Kamu cukup beli tiket masuk seharga Rp. 114.875 untuk bisa masuk ke Buda Castle ini! Eits tenang, kalau mau yang gratis bisa kok! Kamu tetap bisa jalan-jalan di sekitar area luar Buda Castle, dan menikmati keindahan bangunan ikonik ini!

Great Market Hall

Lanjut shopping setelah foto-foto cantik di Buda Castle, kenapa enggak?

Great Market Hall, pasar terbesar di Budapest yang berjarak lima menit dari tengah kota. Tempat di mana kamu bisa beli buah, sayur, souvenirs, baju, alat rumah tangga, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temui di pasar ini! 

Di Great Market Hall ini juga ada tempat makan kok, jadi kalau capek muter-muter cari oleh-oleh, kamu bisa makan siang dulu, hehe..

Hungarian State Opera House

Nah yang terakhir ini cocok banget nih sebagai penutup hari. Setelah seharian jalan-jalan lihat bangunan gotik dan pergi shopping, destinasi akhir ini siap memanjakan mata dan telingamu dengan pertunjukkan dan kemegahan bangunannya.

Hungarian State Opera House yang berdiri sejak tahun 1884, hingga sekarang masih menyajikan pertunjukan teater hingga musikal. Bangunan ini mendapat predikat gedung opera terbesar di negara Hongaria, loh! 

Nah gimana sobat KP, tertarik mengunjungi Budapest? Info! Info! Ada Kamar Pelajar juga di Budapest, Hongaria! Yuk coba cek dulu ketersediaan kamar hanya di kamarpelajar.id/kamar