Hamburg: Jelajahi Wisata Alam dan Ruang Hijau yang Menakjubkan

Sobat KP pasti tak asing lagi dengan kota Hamburg. Kota terbesar kedua di Jerman yang terkenal dengan pelabuhan megahnya dan kehidupan malam yang semarak. Namun, di balik keramaian perkotaan ini, Hamburg juga menyimpan keindahan alam dan ruang hijau kota yang memukau. Kota yang indah dan tenang dimana banyak hal dan kegiatan yang bisa Sobat KP lakukan saat berkunjung kesini. Kali ini kita akan menjelajahi beberapa destinasi alam yang menakjubkan dan taman-taman indah yang dapat dinikmati di Hamburg.

Taman Planten un Blomen

Source: unsplash.com

Taman Planten un Blomen adalah surga hijau di tengah kota atau bisa disebut juga paru-paru hijau kota Hamburg. Taman ini terletak di pusat kota, taman ini menawarkan padang rumput yang luas, danau dengan perahu dayung, area bermain skate dan hamparan bunga yang indah dan terawat. Pohon-pohon rindang dan bunga-bunga yang mekar menjadikan tempat ini cocok untuk piknik, bersepeda, atau sekadar bersantai. Taman ini sangat cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Alster Lakes

Source: unsplash.com

Alster Lakes adalah dua danau buatan yang terletak di tengah kota Hamburg. Danau Alster Besar (Binnenalster) dan Danau Alster Kecil (Au├čenalster) adalah tempat yang populer bagi penduduk setempat maupun wisatawan untuk bersepeda, berjalan-jalan, dan menikmati pemandangan indah. Selain mempunyai pesona yang sangat indah, kedua danau ini juga berfungsi sebagai sarana transportasi, dan bidang pariwisata, dan pada waktu tertentu ada event yang diselenggarakan di sini. Sobat KP juga dapat menyewa perahu dayung atau kapal layar kecil untuk menjelajahi danau-danau ini.

Loki Schmidt Gardens

Loki Schmidt Gardens, atau “Loki-Schmidt-Garten,” adalah taman botani yang terletak di Hamburg, Jerman. Taman ini dinamai dengan Loki Schmidt, nama istri mantan Kanselir Jerman Helmut Schmidt, yang juga merupakan seorang ahli botani terkemuka. Taman ini dikenal karena koleksi tumbuhan langka dan eksotisnya, serta berfungsi sebagai tempat penyelidikan ilmiah. Taman ini didirikan pada tahun 1982, dengan area seluas sekitar 25 hektar dan memiliki berbagai spesies tumbuhan yang menarik, termasuk tumbuhan langka yang terancam punah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk pecinta alam dan pecinta botani yang ingin menjelajahi kekayaan alam Hamburg dalam lingkungan yang indah dan terpelihara.

Wilhelmsburger Inselpark

Wilhelmsburger Inselpark adalah taman kota yang terletak di pulau Wilhelmsburg, Hamburg, Jerman. Taman ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi, kolam renang, lapangan olahraga, dan area bermain anak-anak. Wilhelmsburger Inselpark juga dikenal karena taman bunga yang indah dan ruang hijau yang luas, sehingga cocok untuk piknik dan bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Taman ini sering digunakan untuk berbagai acara komunitas dan konser musik. Dengan pemandangan yang indah dan beragam aktivitas, taman ini menjadi tempat yang populer bagi penduduk setempat dan wisatawan yang ingin menikmati alam dan rekreasi di Hamburg.

Hamburg mungkin dikenal sebagai kota pelabuhan yang sibuk, tetapi banyak tempat-tempat menakjubkan yang bisa Sobat KP kunjungi disini. Taman-taman yang indah dan destinasi alam yang menakjubkan. Sobat KP tidak perlu khawatir untuk mencari akomodasi penginapan yang murah dan nyaman, karena Kamar Pelajar punya beberapa penginapan di Hamburg. So, tertarik untuk berkunjung ke sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *