Rekomendasi Buku yang Cocok Jadi Teman Perjalanan

Perjalanan adalah salah satu cara terbaik untuk menjelajahi dunia dan mendapatkan pengalaman yang berharga. Namun, ada saat-saat di mana Anda mungkin ingin sedikit waktu untuk diri sendiri, baik di pesawat, kereta, atau di kamar hotel. Buku adalah teman perjalanan yang sempurna untuk membenamkan diri dalam cerita-cerita menarik selama perjalanan Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi buku yang cocok menjadi teman perjalanan Anda:

Eat, Pray, Love oleh Elizabeth Gilbert

Buku Eat, Pray, Love menceritakan tentang pencarian makna hidup dan jati diri yang dilakukan oleh Elizabeth Gilbert. Elizabeth bertualang ketiga negara yaitu Italia, India dan Indonesia. Dalam perjalanan ketiga negara tersebut, dia mengejar kuliner, spiritualitas, dan keseimbangan serta tujuan hidup yang akhirnya ditemukannya dalam perjalanannya di Indonesia tepatnya di Bali. Buku sangat menginspirasi Sobat KP untuk menjelajahi dunia dan mencari makna kehidupan serta jati diri dengan bertualang.

Into the Wild oleh Jon Krakauer

Buku ini menceritakan kisah Christopher McCandless, seorang pemuda yang meninggalkan semua harta miliknya dan pergi ke Alaska untuk menjalani kehidupan di alam bebas. Buku ini adalah refleksi tentang keinginan untuk kebebasan dan menjelajahi dunia, tetapi juga menghadirkan tantangan yang tak terduga. Pesan yang dapat kita ambil dari buku ini yaitu gaya hidup yang berlebihan bukanlah hal yang baik, akan lebih baik bagi kita menjalani kehidupan yang sederhana, namun mampu memberikan ketenangan pada diri kita sendiri.

The Geography of Bliss oleh Eric Weiner

Buku ini menceritakan perjalanan Eric Weiner dalam menemukan definisi kebahagiaan dengan berpetualang ke berbagai negara. Amerika, Swiss, Bhutan, Qatar, Islandia, Moldova, Thailand, Inggris, India, dan Belanda. Dari buku ini kita dapat memahami bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan bukan dari tempat, atau orang lain tetapi dari cara kita menjalani dan memaknai kehidupan itu sendiri. Buku sangat cocok menjadi teman perjalanan Sobat KP.

Journey in Berlin oleh Niken Sari

Jalan-jalan ke Eropa mungkin adalah impian dari banyak orang. Sebelum berlibur ke Eropa, ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan dan cermati. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mencari tau tentang tempat yang akan kamu kunjungi, dan membaca atau menonton pengalaman dari orang-orang yang pernah berkunjung kesana. Melalui buku Journey in Berlin, Sobat KP dapat mengetahui keindahan alam, berbagai macam destinasi wisata, rekomendasi restoran halal, kecanggihan teknologi, berbagai macam transportasi yang modern, dan banyak hal lainnya yang dapat kamu pahami melalui buku ini.

Inspirasi dari Tanah Eropa oleh Ario Muhammad dan Ahmad Ataka

Buku ini menceritakan tentang perjalanan dua orang pemuda yang berjuang mewujudkan impiannya untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dari semangat mereka yang sabar, pantang menyerah, dan selalu melibatkan Allah dalam kondisi apapun. Buku ini memiliki dua sudut pandang mereka dalam menceritakan pengalaman mereka masing-masing dalam mewujudkan impian mereka, dan juga perjuangan mereka selama menempuh pendidikan di luar negeri. Buku ini sangat menginspirasi buat Sobat KP yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. 

Itulah beberapa rekomendasi buku yang dapat menjadi teman perjalanan Sobat KP dalam berlibur. Dari beberapa buku yang dibahas, ada yang tertarik untuk berkunjung ke Negara atau tempat yang ada di buku tersebut? Sobat KP bisa cek ke Kamar Pelajar untuk mencari akomodasi dan pemandu yang murah, aman dan terjangkau.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *