Rumah dan Maknanya di Lemgo, Jerman

Halo sobat KP! Setelah kita jalan-jalan ke kota besar di berbagai negara, yuk mari kita melipir sedikit ke kota kecil yang sederhana bernama Lemgo di Jerman. Negara Hitler yang terkenal dengan kuliner, bir, dan wisata khas Eropa-nya ini ternyata sudah menjadi wishlist para turis manca negara untuk menghabiskan waktu liburnya. Kota Berlin, Frankfurt, Hamburgh dan Aachen mungkin adalah tujuan utama para turis untuk menikmati suasana pendatang, tetapi bagaimana bagi para turis yang ingin menikmati suasana rumah? Suasana rumah yang ideal adalah ketenangan, dan kota Lemgo memiliki ketenangan yang membuat jiwa kita bisa rehat sejenak dari keriuhan kota. 

Seorang pelajar dari Surabaya yang telah lulus dari University of Applied Science Ostwestfalen-Lippe di bidang Cosmetic and Detergent Technology mengalami indahnya kota Lemgo selama 3,5 tahun. Kak Irene Prijono kali ini akan membawa para pembaca KP melihat dan merasakan seberapa homey nya kota ini. “Lemgo itu kota kecil banget di Jerman. Yang tinggal di sana kebanyakan orang tua, keluarga muda sama pelajar”, ujarnya. 

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Technische_Hochschule_OWL

Kak Irene pun menjelaskan bahwa sesederhana pohon-pohon yang rindang disertai cuitan burung-burung bisa menenangkan suasana hati sesaat kepala penat menghadapi kuliahnya. Kota ini juga lebih cocok dikategorikan sebagai desa dibanding kota. Di tengah kota Lemgo ada taman besar dan sungai, biasanya disaat musim panas warga sekitar duduk-duduk untuk menikmati segarnya udara sambil meluangkan waktunya bersama orang terdekat. Salah satu sungai yang terkenal adalah sungai Bega, disini banyak sekali warga yang meluangkan waktunya, bertemu dan menyapa sesame tetangga dan lainnya.

Sumber: https://hmn.wiki/id/Bega_River%2C_Romania_and_Serbia

“Buat orang yang suka di rumah kayak aku, Lemgo itu udah kayak rumah kedua”, jelas kak Irene. Bagi kak Irene rumah itu bukan sekedar fisik bangunan atau lingkungan sekitar saja, tapi juga bagaimana kita merasakan suatu tempat. Ternyata kak Irene merasakan hal itu di kota Lemgo, tenang, tidak ramai dan damai adalah perasaan yang setiap hari dirasakan kak Irene. 

Kota yang sederhana nan indah ini cocok untuk para pensiunan dan orang-orang pecinta alam. Selain itu, kota ini juga cocok bagi para pelajar karena tidak banyak disctraction sehingga bisa fokus belajar.

Sumber: https://www.istockphoto.com/ru/search/2/image?phrase=lemgo+north+rhine+westfalia

Jadi tunggu apa lagi sobat KP, yuk jadikan kota Lemgo jadi wishlist kota berikutnya!

Jadikan perjalanan Anda hemat, nyaman dan tambah teman bersama KP. Untuk memesan kamar bisa langsung ke https://kamarpelajar.id/kamar dan untuk pesan pandu bisa ke https://kamarpelajar.id/pandu