Rekomendasi Perayaan Tahun di Berbagai Belahan Dunia

Pada akhir tahun 2022 sebagian negara sudah terlepas dari belenggu covid-19 dan berbagai negara pun telah kembali merayakan tahun baru dengan begitu meriah setelah dua tahun melakukan off new year celebration. Tidak terasa 2023 telah dilalui selama sepekan ini, bagaimana sudah melist kembali negara atau destinasi wisata yang akan Sobat KP kunjungi?  Namun jika dilihat dari perayaan tahun baru 2023 kali ini, hampir semua negara merayakan tahun baru dengan  luar biasa. Dari berbagai negara yang merayakan tahun baru 20203 dengan semarak dan megah berikut mimin infokan  beberapa perayaan tahun baru spektakuler yang dirayakan di berbagai belahan Dunia versi Kamar Pelajar. 

Abu Dhabi – UAE

Sumber foto : https://www.timeoutabudhabi.com/new-years-eve/new-years-eve-in-abu-dhabi 

Urutan pertama yang merayakan tahun 2023 yaitu Abu Dhabi, United Emirat Arab sudah tidak diragukan lagi karena pada setiap tahunnya  United Emirat Arab selalu memeriahkan tahun baru dengan begitu spektakuler. Hal itu terlihat dari jumlah kembang api yang diluncurkan pada puncak perhitungan pergantian tahun.

Pada pergantian tahun baru di Abu Dhabi terdapat festival yang menampilkan pertunjukan kembang api selama lebih dari 40 menit dan pertunjukan lebih dari 3.000 drone. Selain itu, yang membuat perayaan tahun baru di Abu Dhabi sangat memukau yaitu adanya ribuan drone tersebut menerangi langit Abu Dhabi dengan membentuk berbagai formasi unik. Tentu perayaan tahun baru ini memecahkan rekor Guinness World Records sebagai pesta kembang api terbesar di dunia. Sungguh sangat luar biasa meriah bukan?

Sydney – Australia

Sumber : https://peapix.com/bing/30070 

Beralih pada negara yang berada di belahan bumi selatan, Sydney salah satu Kota di Australia yang merayakan tahun baru yang begitu memesona. sebenarnya Sydney bukan Ibu Kota Australia, namun meskipun demikian perayaan tahun baru di Sydney selalu membuat para pengunjung memukau dengan kembang api yang diluncurkan di Opera House yang menjadi bangunan paling iconic di Australia tersebut.  Tidak tanggung-tanggung peluncuran kembang api tersebut menghabiskan sekitar delapan ton kembang api dengan lebih dari 7.000 kembang api diluncurkan. Sungguh ini sih, sangat meriah bukan?

New York – Amerika Serikat

Sumber : https://skylinecruises.com/nyc-holiday-cruises/new-years-eve/ 

Sama seperti halnya dengan Sydney, New York pun sebenarnya bukan Ibu Kota negara Amerika, namun perayaan Tahun baru di New York selalu fenomenal dari tiap tahu  ke tahun. terlebih dengan ditayangkannya film “Home Alone” yang bernuansa natal dan tahun baru, tentu hal tersebut membuat New York selalu dikenal dengan kota liburan untuk pergantian tahun. Selain itu, yang membuat New York menjadi tempat untuk merayakan new year karena terdapat 3.000 ton confetti warna warni dilepaskan. Wah kebayanga bagaimana serunya bukan Sobat KP? 

Paris, Prancis 

Sumber: https://theculturetrip.com/europe/france/paris/articles/the-10-best-places-to-spend-new-years-eve-in-paris/ 

Berkunjung ke Eropa, tentu pasti tidak pernah terlupakan salah satu kota romantis Paris ini. Yaps, begitu pun dengan perayaan tahun baru tentu merayakan tahun baru di pusan monumen terkenal di Paris yaitu menara eiffel, tentu menjadikan perayaan tahun baru ini semakin berkesan. Bagaimana tidak? pada saat tahun baru terdapat pertunjukan kembang api yang begitu besar dan cukup lama yaitu kurang lebih delapan menit tanpa henti, selain itu peluncuran kembang api tersebut merupakan peluncuran kembali setelah sempat dua tahun berhenti karena adanya pandemi Covid 19. Wah pastinya merayakan tahun di Paris ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan ya Sobat KP.

Cape Town – Afrika Selatan

Sumber : https://www.capetownetc.com/cape-town/new-years-eve-guide-to-cape-town/ 

Selain dari beberapa tempat yang minim sebut diatas, mungkin tempat ini merupakan tempat yang jarang Sobat KP ekspektasikan? Cape Town salah satu kota yang berada di paling pojok bawah daratan Afrika, menjadi salah satu destinasi perayaan tahun baru yang cukup meriah di afrika dan anti mainstream. Kemeriahan di Cape Town terlihat dari spot V&A Waterfront di Cape Town, dimana tempat ini merupakan salah satu cara terbaik untuk merayakannya tahun baru dengan naik perahu. Selain itu di tepi laut memiliki bar atap dan kawasan pejalan kaki tepi laut untuk menyaksikan kembang api di atas The Harbourfront. Bagaimana menarik bukan untuk dikunjungi? Nah bagi sobat KP yang ingin merayakan tahun baru dengan meriah dan challenging, mungkin Cape Town menjadi salah satu kota yang perlu di notis bagi Sobat KP yang ingin merayakan tahun baru di tahun selanjutnya. 

Sebenarnya masih banyak lagi si negara di berbagai belahan dunia yang spektakuler lain, namun sekian info negara yang dapat mimin sampaikan. Bagaimana, cukup variatif bukan? Kira-kira, menurut sobat KP, negara mana  yang ingin Sobat KP kunjungi untuk destinasi perayaan di tahun baru selanjutnya? Yuk tulis di kolom komentar ya :))