Musim Semi, Waktu yang Tepat Menjelajahi Jepang!

Musim semi atau yang sering kita kenal dengan spring, merupakan musim transisi dari musim dingin (winter) ke musim panas (summer). Musim semi biasanya terjadi dari Maret hingga Mei. Pada musim semi ini, suhu udara tidak begitu panas dan begitupun tidak terlalu dingin. Dari masa transisi tersebutlah, banyak kejadian alam yang begitu Indah, seperti tumbuhan yang mulai mekar kembali setelah berhibernasi dari musim dingin, matahari yang mulai cerah kembali, dan beberapa keindahan lainnya yang terjadi di musim semi.

Dari perubahan musim tersebut, tahu kah Sobat KP? jika Musim semi ini merupakan waktu yang tepat untuk menjelajahi Jepang. Bagaimana tidak, ada beberapa hal yang hanya dapat Sobat KP rasakan pada saat musim semi ini loh. Berikut alasan mengapa Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang. 

  1. Mekarnya Sakura

Sumber foto : https://id.hotels.com/go/japan/jp-best-japan-sakura-places

Sakura merupakan bunga yang telah menjadi identitas negara Jepang. Bunga Sakura juga merupakan bunga yang sangat digemari oleh masyarakat Jepang, karena keindahannya yang begitu mempesona dan menenangkan. Untuk melihat keindahan dan mekar merekahnya bunga ini dapat Sobat KP lihat pada saat musim semi. Sobat KP penasaran dengan istimewa mekarnya bunga sakura? travelling lah ke Jepang pada saat musim semi. 

  1. Cuaca yang Pas

Sumber : https://japan-dev.com/blog/weather-in-japan 

Saat travelling, tentu kita tidak ingin merasakan kepanasan atau kedinginan. Kepanasan membuat kita tidak nyaman untuk beraktivitas. Sedangkan kedinginan membuat kita malas untuk bergerak dan membawa persediaan jaket yang tebal. Namun jika Sobat KP tidak ingin merasakan hal itu dan ingin merasakan suhu yang nyaman seperti di Bandung atau Malang, maka musim semi adalah waktu yang tepat. Pada musim semi suhu udara rata-rata diantara 16-19 derajat celcius. 

  1. Harga Tiket Menengah

Sumber foto : https://www.japan-guide.com/news/0050.html 

Selain dari perubahan alam yang membuat musim semi merupakan waktu yang tepat untuk liburan. Harga tiket pun menjadi alasan, karena pada musim semi harga tiket relative menengah dan tidak terlalu mahal. Berbeda saat  musim panas yang merupakan peak season sehingga harga melambung tinggi. Sedangkan pada saat musim semi ini tidak begitu, sehingga Sobat KP dapat dengan leluasa untuk memilih jadwal keberangkatan pada musim semi ini. 

  1. Festival Hanami

Sumber : https://www.gotokyo.org/en/story/guide/hanami-guide/index.html 

Jepang merupakan salah satu negara yang kental dengan kebudayaan, rasanya sangat disayangkan jika pergi Pergi ke Jepang namun tidak menyaksikan secara langsung kebudayan Jepang. Pada saat musim semi ini teman-teman dapat melihat salah satu festival Jepang yang hanya digelar pada saat musim semi, festival tersebut adalah festival Hanami. Festival Hanami merupakan festival yang dirayakan untuk menyambut mekarnya bunga sakura. Bisa Sobat KP bayangkan bukan, bagaimana prestisnya bunga sakura di Jepang hingga dibuatkan festival tersendiri?

  1. Mochi Sakura

Sumber foto : https://arigatojapan.co.jp/sakuramochi-see-cherry-blossoms-eat-them/ 

Selain melihat Indahnya alam dan kebudayaan, tentu Sobat KP pun ingin memanjakan lidah ketika melakukan travelling ke suatu negara. Pada musim semi di Jepang ini, sobat KP dapat merasakan uniknya Mochi Sakura. Mochi ini terbuat dari beras ketan pada umumnya, namun yang menjadi ciri khasnya yaitu menggunakan daun sakura sebagai pelapis mochi. Tenang, sebelum digunakan, daun tersebut diolah terlebih dahulu dengan menggunakan garam sehingga dapat dimakan secara langsung. Adapun rasa dari mochi tersebut, agak sedikit asin gurih. Hm, Sobat KP berani coba?

Bagaimana Sobat KP, tepat bukan travelling ke Jepang pada saat musim semi? Yuk bergegas dan persiapkan diri untuk dapat melakukan travelling ke Jepang pada saat musim semi. Eits, jika Sobat KP ada yang penasaran mengenai perjalanan ke Jepang, bisa langsung menghubungi mimin ya, karena memiliki pandu mengenai Jepang lho. ?