IFS Cloud Cable Car di London yang Wajib Dicoba

Hai Sobat KP! Kali ini mimin mau ajakin kalian untuk mencoba IFS Cloud Cable Car di London. Kalau kalian planning liburan atau sudah berada di Inggris, jangan lewatkan Cable Car ini. Yuk langsung aja kita bahas.

IFS Cloud Cable Car itu apa sih?

Sumber: https://images.app.goo.gl/PET1NBNhLAAkbdPB6

The London Cable Car, juga dikenal sebagai Dangleway atau IFS Cloud Cable Car, adalah kereta gantung yang melintasi Sungai Thames di London, Inggris. Jalur ini dibangun oleh Doppelmayr dan total biayanya sekitar £60 juta. Layanan dibuka pada 28 Juni 2012 dan dioperasikan oleh Transport for London (TfL). Sejak 20 Oktober 2022, jalur ini disponsori oleh perusahaan teknologi IFS, sebelum pembukaannya, jalur ini disponsori oleh maskapai penerbangan Emirates, dan dikenal sebagai Emirates Air Line hingga 28 Juni 2022.

Layanan ini terdiri dari jalur gondola sepanjang 0,62 mil (1,00 km) yang melintasi Sungai Thames dari Greenwich Peninsula ke Dermaga Royal Victoria, di sebelah barat ExCeL London. Selain transportasi melintasi sungai, layanan ini mempunyai slogan “a unique view of London”

Apa yang bisa kita lihat dari Cloud Cable Car?

IFS Cloud Cable Car melintasi Sungai Thames antara Greenwich Peninsula dan Royal Docks, hanya 5 menit berjalan kaki dari stasiun Bawah Tanah The O2 dan North Greenwich.

Sumber:https://images.app.goo.gl/Ya6zmqzE9WFSDzoG7

Saat kalian terbang 90 meter di atas Sungai Thames, kalian akan menikmati pemandangan Ibu Kota yang spektakuler termasuk:

  • St Paul’s Cathedral
  • The Gherkin
  • Thames Barrier
  • Maritime Greenwich
  • Queen Elizabeth Olympic Park
Sumber: https://images.app.goo.gl/X6GcVSEYHD3cEuYt9

Ada banyak ruang di dalam Cable Car dan kursi yang nyaman dengan sentuhan khas Transport for London. Jadi kalian bisa menikmati hidden gems yang indah ini, hanya 15 menit dari pusat kota London.

Berapa harga tiketnya?

Kalian juga bisa membeli melalui: 

1.Website resmi Online 

2. Contactless (card or device)

3. Oyster card

4. Cash atau card di Official Ticket Office

Kapan IFS Cloud Cable Car Beroperasi?

Dimana lokasi untuk naik IFS Cloud Cable Car?

Sumber: https://tfl.gov.uk/modes/london-cable-car/opening-hours-frequency

Kalian dapat menaiki IFS Cloud Cable Car dari IFS Greenwich Peninsula atau IFS Royal Docks. Alamat dan opsi transportasi terdekat adalah:

  • IFS Cloud Greenwich Peninsula

Alamat : IFS Greenwich Peninsula Terminal, Edmund Halley Way, London SE10 0FR

Tube: North Greenwich Underground Station (Jubilee line)

River: North Greenwich Pier

Bus: North Greenwich Bus Station (naik 188 dari Central London)

Fasilitas parkir mobil tersedia, termasuk di stasiun Bawah Tanah North Greenwich dan The O2.

  • IFS Cloud Royal Docks

Alamat: IFS Cloud Royal Docks Terminal, 27 Western Gateway, London E16 1FA

DLR: Royal Victoria

Gimana nih sobat KP apakah mau coba Cable Car di London? Mimin sih gasskeunn… apalagi harga tiketnya sangat terjangkau dengan menawarkan keindahan kota London dari atas. Ini pasti jadi pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan. Ngomong-ngomong, Kamar Pelajar juga punya banyak akomodasi kamar dan PANDU di London loh! Ah Makin semangat nih untuk jalan-jalan ke London tanpa khawatir!. Yuk langsung aja check http://kamarpelajar.id