Aktivitas Musim Panas Di Rusia

Pada musim dingin, Suhu di Rusia biasa mencapai – 30 hingga – 40 derajat celcius. Bisa dibayangkan Sobat KP, bagaimana dinginnya di negara tersebut. Tentu dengan suhu sekitar tersebut membuat warga Rusia enggan melakukan aktifitas di luar ruangan. Lantas, bagaimana jika saat musim panas? Pada musim pada justru suhu di rusia kisaran 15 hingga 25 derajat loh Sobat KP. Suhu tersebut sangat cocok bukan untuk melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Kira-kira apa saja ya aktivitas yang sering dilakukan oleh warga Rusia pada musim panas ini? 

Berikut mimin merangkum beberapa kegiatan yang biasa dilakukan oleh warga Rusia pada saat musim panas. 

  1. Pergi ke pantai

Sumber foto : https://en.travelcrimea.com/what-to-do/20200824/1387743.html 

Musim panas adalah waktu yang terbaik bagi warga Rusia untuk berjemur dan berenang. Untuk melakukan kegiatan ini, ada begitu banyak pilihan tempat untuk melakukan kegiatan berjemur ini, tetapi orang Rusia biasanya pergi ke pantai terdekat di kota asalnya atau pergi ke Laut Azov yang berada di Kota Taganrog. Laut Azov juga merupakan laut terdangkal di dunia. Area terdalam hanya sekitar 13,5 meter sedangkan area terdalam di teluk Taganrog hanya 5 meter. Jadi, cukup aman membawa anak-anak dalam waktu yang lama. Bagi pasangan yang sudah  menjadi orang tua , bisa membiarkan anaknya bermain tidak jauh dari teluk sambil berjemur. Tentu liburan pun tenang dan anak pun senang. 

  1. Berelaksasi Di sekitar Danau

Sumber foto : https://www.rbth.com/travel/329882-travel-russia-bike 

Momen musim panas memang adalah momen yang pas untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Tidak terkecuali dengan bersepeda di sekitaran danau. Bersepeda di sekitar pantai dengan mengelilingi pantai, tentu akan menjadi momen yang asyik bagi warga Rusia yang tidak bisa merasakan hal ini setiap bulannya. Selain itu, ada juga beberapa orang yang hanya berjalan-jalan atau memancing di danau tersebut dan bahkan ada tempat yang menyewakan perahu untuk sehari bagi yang ingin memancing loh. Setelah itu, mereka bisa menikmati ikan hasil tangkapannya. Ikan bukan satu-satunya hewan di danau, terkadang anjing laut Baikal juga muncul. Wah menarik sekali kan Sobat KP? ?

  1. Hiking

Sumber foto : https://www.explore-share.com/blog/kamchatka-summer-trekking-far-east/ 

Mungkin sama seperti di Indonesia, luasnya Rusia tentu membuat warganya dapat melakukan berbagai aktivitas, salah satunya Hiking. Hiking pada saat musim pana, adalah salah satu kegiatan yang digemari oleh warga Rusia. Salah satu tempat hiking favorit adalah Kamchatka. Kamchatka merupakan area alami lain yang bisa dinikmati orang Rusia di musim panas, Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain hiking. Sobat KP juga dapat melakukan arung jeram, naik perahu memancing dan bahkan menonton beruang bermain. Sangat menantang adrenaline bukan?

  1. Bercocok Tanam

Sumber foto : https://id.rbth.com/discover-russia/84874-persiapan-rusia-saat-musim-dacha-ryx 

Selain melakukan rekreasi di tempat air dan hiking, ternyata pada saat musim panas, warga Rusia juga menyukai kegiatan bercocok tanam loh Sobat KP. Pada saat musim panas, udara cukup sejuk dan matahari pun cukup cerah, sehingga memungkinkan untuk bercocok tanam sesuai keinginan seperti menanam Kentang, wortel, Stroberi, dll. Kemudian hasil panennya lumayan bisa disimpan untuk persiapan musim dingin. Heheheh
Sekian ulasan artikel mengenai aktivitas musim panas di Rusia yang dapat mimin sampaikan ya. Ternyata seru juga ya aktivitas warga Rusia pada musim panas dan tidak selamanya suhu di Rusia selalu minus ya Sobat KP. Jika diantara Sobat KP ada yang Ingin ke Rusia dengan budget penginapan yang murah, bisa menghubungi mimin ya. Do vstrechi 🙂