3 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Wina

Tahukah Sobat KP bahwa Wina pernah dinobatkan sebagai kota ternyaman di dunia? Kota yang tenang dan tertib disertai banyaknya pilihan untuk menikmati kebudayaan dan hiburan. Jika Sobat KP tertarik berkunjung ke kota ini, maka kalian akan disuguhkan dengan beberapa bangunan klasik, museum bersejarah yang menakjubkan dan alam yang cantik. Dari sekian banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Wina, kali ini kita akan membahas mengenai wisata alam yang ada di Wina. Berikut 3 rekomendasi wisata alam di Wina, Austria yang bisa kamu kunjungi.

Wienerwald

(Source: unsplash.com)

Wienerwald merupakan perbukitan berhutan di sebelah barat dengan puncak tertinggi 483 meter bernama Kahlenberg, titik terakhir dari rangkaian pegunungan Alpen Austria. Wienerwald merupakan pusat keanekaragaman hayati yang penting di seluruh Eropa. Di hutan ini terdapat jalur untuk jalan santai dan restoran. Selain itu terdapat beberapa padang rumput alami di lokasi yang lembab dan basah, dengan padang rumput dan rawa berkapur. Kebun-kebun anggur kuno dan kebun buah, daerah yang didominasi oleh pertanian, sumber air yang kaya, dan berbagai elemen struktural memperkaya keanekaragaman lanskap Wienerwald.

(Source: unsplash.com)

Sebagian besar wilayah Wienerwald ditutupi oleh hutan (lebih dari 60%). Spesies pohon yang dominan di Wienerwald adalah beech (Fagus sylvatica). Selain beech, tempat ini merupakan rumah bagi 25 jenis vegetasi hutan yang berbeda. Tanaman ek berbulu halus (Quercus pubescens) terbesar di Austria dan hutan pinus sub-Mediterania dengan pinus endemik Austria (Pinus nigra) di ujung paling timur wilayah ini memiliki yang arti penting bagi Eropa.

Lainzer Tiegarten

(Source: www.divento.com)

Lainzier Tiergarten adalah suaka margasatwa yang terletak di dalam Wienerwald. Lainzer Tiergarten terletak di sebelah barat kota Wina, di sebelah timur Hutan Wina. Luas wilayahnya mencapai 2.450 hektar. Pada tahun 1561, Kaisar Ferdinand I membuka daerah ini sebagai wilayah perburuan keluarga kekaisaran Austria. Di sini menjadi rumah bagi ribuan hewan-hewan liar seperti babi hutan, rusa totol, rusa merah, burung-burung dan kambing liar. Lainzer Tiergarten cocok untuk kalian yang ingin berlibur dengan nuansa alam karena suasananya yang tenang. Disini para wisatawan yang berkunjung dapat melakukan berbagai aktivitas yang dapat memicu adrenalin seperti hiking sambil menikmati pemandangan serta melihat beraneka ragam hewan yang hidup di suaka margasatwa yang dapat menambah pengalaman berlibur yang menarik.

Alte Donau

(Source: www.visitingvienna.com)

Alte Donau diartikan sebagai Old Danube, yang menunjukkan asal-usul danau yang terletak di lokasi yang cukup strategis ini dengan luas sekitar. Pada abad ke-19, danau ini merupakan jalur utama Sungai Donau. Sungai-sungai pada saat itu adalah sungai yang berubah-ubah, yang cenderung berubah arah sesuai kondisi alam. Namun, akhir tahun 1800-an muncul proyek-proyek besar pengelolaan air yang menghasilkan saluran Donau kanal di Sungai Donau yang mengitari kota tua Wina. Perubahan ini juga menyebabkan Sungai Donau melewati rute tetap yang berbeda-beda dan memecah bagian yang kemudian dinamakan Alte Donau dan menjadi danau. 

(Source: www.visitingvienna.com)

Alte Donau adalah “paru-paru hijau” bagi masyarakat Wina, perjalanannya dapat ditempuh dengan kereta bawah tanah dengan jarak yang singkat dari pusat kota. Alte donau juga menjadi rumah bagi beberapa satwa seperti ikan, amfibi, unggas, capung dan berang-berang. Selain itu di tepi danau juga terdapat berbagai tanaman yang menambah keindahan Alte Donau.  Selain itu pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas air di danau seperti berenang, berlayar dan selancar air.

Nah bagaimana sobat KP, tertarik untuk berkunjung ke Wina? Bagi kamu yang tertarik berkunjung kamu bisa nyari akomodasi dan pemandu yang murah dan aman di Kamar Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *