Appenzell, Desa Cantik di Kaki Gunung Alpstein Swiss

Source: unsplash.com

Sobat KP pasti sudah tak asing lagi dengan negara Swiss. Negara dengan pemandangan alam yang mampu memanjakan mata dan membuat kita merasa seperti di negeri dongeng. Pemandangan gunung yang indah, lembah-lembah yang cantik dan desa-desa yang tenang dengan lingkungan yang asri, cocok untuk kamu yang ingin healing dan melarikan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan. 

Di antara banyaknya desa-desa cantik di Swiss, kali ini kita akan bahas mengenai desa Appenzell. Desa Appenzell adalah salah satu desa terindah di Swiss yang terletak di kaki gunung Alpstein, dan desa ini dekat dengan kota Zurich. Terdapat hal unik dan menarik di Appenzell, mulai dari rumah-rumah penduduk yang dicat warna-warni hingga jalur hiking dengan pemandangan yang menakjubkan. Yuk kita bahas kegiatan dan tempat-tempat yang bisa Sobat KP kunjungi di Appenzell.

Aescher Hut dan Wildkirchli

Source: unsplash.com

Aescher Hut terletak di bawah tebing setinggi 100 meter, letaknya hampir menggantung di udara dan wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan Alpstein yang membentang di bawahnya. Pondok ini dibangun 160 tahun yang lalu oleh para petani, sebagai tempat beristirahat sembari mengembala hewan ternak di atas bukit. 

Pada saat sekarang, Aescher Hut menawarkan akomodasi, minuman dan makanan yang lezat.  Untuk menuju pondok ini Sobat KP hanya butuh waktu 25 menit berjalan kaki dari puncak Kereta Gantung Ebenalp dan dapat ditempuh oleh hampir semua orang. Di sepanjang jalan menuju Aescher Hut pengunjung akan melewati gua yang gelap dan pertapaan yang disebut Wildkirchli, tempat Pendeta Ullmann tinggal pada tahun 1658.

Relaksasi di Seealpsee

Source: unsplash.com

Seealpsee merupakan salah satu danau terindah di Swiss, yang terletak di ketinggian 1143m. Air danau ini berwarna biru kehijauan dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi di tiga sisinya, dan pengunjung dapat berenang atau naik perahu. Untuk berkunjung ke Seealpsee ditempuh dengan berjalan kaki, ada dua jalur yang bisa kamu lewati jalur easy untuk pemula dan jalur medium untuk kamu yang ingin memacu adrenalin. Pemandangan terbaik di daerah ini adalah dari Berggasthaus Seealpsee yang berada di ujung timur danau. Pendakian dari Wasserauen ke ujung timur Seealpsee membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Namun, hal ini sepadan dengan pantulan puncak segitiga bersalju di dalam air. Disini terdapat restoran, penginapan dan tempat penyewaan perahu.

Jalur Hiking Terbaik Appenzell

Source: unsplash.com

Bagi Sobat KP pecinta hiking, Appenzell merupakan tujuan pendakian yang menakjubkan di Swiss dengan jalur pendakian untuk semua tingkat kebugaran dan pengalaman. Terdapat beberapa tingkatan jalur untuk hiking. Yang pertama jalur yang mudah untuk menikmati pemandangan yang indah. Yang kedua medium dan sulit dengan jalur punggung bukit yang sempit dan tanjakan yang lebih tajam. Diantara banyaknya jalur hiking di Swiss terdapat 6 jalur pendakian favorit yaitu Aescher Hut Hike, Seealpsee Hike, The Shäfler Hut Viewpoint Hike, Shäfler Ridge Hike, Saxer Lücke Panorama Trail dan Lisengrat Hike.

Kota Tua Appenzell

Source: pixabay.com

Kota tua Appenzell wajib kamu jelajahi karena mempunyai pemandangan yang indah. Di sepanjang jalan terdapat chalet warna-warni yang dicat dengan warna-warna pastel yang cerah. Puncaknya adalah Lands Gemeinde Square, disini terdapat toko keju Appenzell yang terkenal yang tidak boleh kamu lewatkan. Di kota tua ini terdapat Museum Appenzell yang memiliki koleksi benda-benda budaya dan sejarah. Koleksi museum ini diantaranya yaitu bordir, kostum tradisional, lukisan seni rakyat, dan perabot yang dilukis. Galeri Seni Appenzell menampilkan karya seni dari berbagai periode. 

Jadi gimana Sobat KP, tertarik untuk berkunjung ke Appenzell? Untuk Sobat KP yang tertarik berlibur ke Swiss, terutama ke Appenzel bulan Juni sampai September adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Untuk akomodasi penginapan yang murah di Swiss kamu tidak perlu khawatir, karena Kamar Pelajar ada di Swiss lho. Kamu bisa cek di website Kamar Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *