English Garden, Salah Satu Taman Kota Terbesar Di Jerman

Loh, English Garden tapi di Jerman? Iya, taman ini memang ada di Jerman lho Sobat KP, tepatnya di Kota Munich. Taman ini dinamakan English Garden karena taman ini dibangun karena terinspirasi dari gaya landscape Inggris dan termasuk salah satu taman terbesar di dunia lho. Bahkan taman ini lebih besar dari dari Central Park di New York. Jika kamu punya banyak waktu ketika berlibur di Jerman, maka English Garden bisa menjadi salah satu referensi tempat berlibur untuk Sobat KP. Yuk mari kita bahas mengenai English Garden ini.

Sejarah singkat English Garden

(Source: Unsplash.com)

English Garden adalah taman yang dibangun dengan luas 370 hektar. Lebih dari 225 tahun yang lalu, Kaisar Karl Theodor menata taman ini sebagai taman umum untuk rakyat. Pada awalnya taman ini dinamakan Taman Theodor, tapi nama taman ini diganti menjadi Englischer Garten (English Garden). Hal ini dikarenakan taman ini ditata dan dirancang dengan gaya alami taman lanskap Inggris. Pada awal dibangun masyarakat Munich ragu dan cenderung mengabaikan taman ini, karena pada saat itu penduduk Munich lebih cenderung pergi ke beberapa penginapan untuk berlibur daripada jalan-jalan ke taman.

Daya Tarik Monopteros, Chinese Tower dan Japanese Teahouse

(Source: Unsplash.com)

Di English Garden terdapat beberapa bangunan dengan nuansa Asia dan Yunani. Monopteros merupakan sebuah kuil Yunani, salah satu spot terkenal di English Garden. Bangunan kuil yang dibangun dengan 10 tiang tanpa dinding ini didirikan pada tahun 1836 di atas bukit kecil. Dari Monopteros Sobat KP dapat melihat pemandangan taman yang luas dan pohon yang rimbun. 

(Source: Unsplash.com)

Bangunan dengan nuansa Asia disini yaitu Chinese Tower dan Japanese Teahouse. Menara Cina atau Chinese Tower merupakan tempat yang populer di English Garden. Menara ini dibangun setinggi 25 meter pada tahun 1789 dengan gaya kekaisaran Cina. Di belakang Menara Cina terdapat Rumfordschlössl, sebuah bangunan bergaya klasik yang dibangun pada tahun 1791, dan pada saat sekarang ini digunakan sebagai tempat pertemuan alam dan budaya bagi kaum muda.

Selain itu, terdapat pula Japanese Teahouse yang sudah berdiri sejak 1972. Di tempat ini Sobat KP dapat merasakan pengalaman istimewa yaitu upacara minum teh. Upacara minum teh tradisional ini berlangsung dari bulan April sampai bulan Oktober. Untuk Sobat KP yang tertarik untuk mengikuti event ini bisa mengunjungi situs web Urasenke München untuk melihat jadwal kegiatan tersebut. Dengan biaya masuk 8 euro kalian bisa berpartisipasi dalam upacara minum teh yang berlangsung selama satu jam.

Arena Olahraga

English Garden adalah tempat rekreasi impian bagi pengunjung yang suka berolahraga seperti bersepeda dan berlari sepanjang 78 kilometer. Pada 3 musim yaitu musim semi, musim panas dan musim gugur banyak pejalan kaki yang berjalan di antara pepohonan, tempat pemain Frisbee berlatih dan tempat para pengunjung untuk bermain sepak bola.

(Source: Unsplash.com)

Selain tempat olahraga tersebut terdapat pula tempat olahraga air seperti berselancar dan mendayung perahu. Kegiatan berselancar dapat dilakukan peselancar di Sungai Eisbach dengan ombak buatan. Tempat ini merupakan tempat favorit peselancar. Di tempat ini banyak para peselancar menunjukkan trik mereka. Untuk kegiatan mendayung dapat dilakukan di Danau Kleinhesseloher. 

Di bagian utara taman, terdapat tempat untuk olahraga relaksasi seperti yoga atau taichi. Selain itu, semua pecinta kuda pasti akan senang berkunjung, karena selain terdapat pilihan jalur berkuda, sekolah berkuda juga terletak di sini.

Alam yang Terbaik di Segala Cuaca

(Source: Unsplash.com)

Masyarakat Munich sangat menyukai Englischer Garten karena pada hari yang cerah mereka dapat menikmati matahari di padang rumput, bersantai di tepi Danau Kleinhesseloher, bermain sepak bola, atau berjalan-jalan. Menaiki kereta melalui taman ini sangat romantis. Pada saat musim dingin pengunjung bisa bermain ski lintas alam atau berselancar di Kleinhesseloher See.

Taman ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Disini pengunjung dapat berjalan-jalan di hutan, padang rumput, dan di sepanjang perairan taman di bagian utara yang lebih tenang, menghirup udara segar, dan menyegarkan pikiran. Tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk semua orang.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke English Garden ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum kesana. Pertama, pastikan perkiraan cuaca bagus sebelum kamu berkunjung. Kedua, karena taman ini sangat luas jadi pilih tempat yang ingin kalian kunjungi di taman ini. Jadi gimana Sobat KP, tertarik untuk jalan-jalan ke taman ini? Bagi Sobat KP yang tertarik untuk berwisata ke Munich khususnya ke English Garden, kamu bisa nyari akomodasi dan pemandu yang murah dan aman di Kamar Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *