Bosan dengan Destinasi Populer? Ini 5 Negara Eropa yang Tidak Kalah Ciamik!

Apa kamu bosan dengan destinasi populer seperti Belanda, Italia, atau Spanyol?. Ketika kamu mendengar benua Eropa, pasti yang kamu pikirkan negara-negara besar seperti Prancis, Jerman, dan lainnya. Padahal, benua Eropa masih punya banyak negara yang gak kalah keren dari destinasi populer tersebut lho! Kamu bisa coba mengunjungi negara-negara yang kurang populer di Eropa. Ini 5 negara yang bisa kamu coba kunjungi.

  1. Belgia

Kalau kamu suka bepergian ke negara kecil yang sederhana tapi megah, Belgia adalah negara yang pas. Kamu bisa mengunjungi bangunan-bangunan kuno yang bergaya mewah, seperti katedral Saint Bavon, katedral Saints-Michel & Gudule, Palais de Bruxelles, dan Grand-place. Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang unik dan modern seperti Drie Landen Punt, Musée Hergé, dan monumen Atomium.

  1. Republik Ceko

Ceko punya banyak tempat yang unik dan istana-istana peninggalan abad pertengahan. Mirip Belgia, di Ceko banyak bangunan bergaya agung, seperti Spanish synagogue, Prague astronomical clock, lobkowicz palace, dan masih banyak lagi. Keindahan alam di sana pun tak kalah cantik, seperti sungai Vltava, taman nasional Podyjí, Pravčická brána, dan lainnya. Mirip negeri dongeng!

  1. Hongaria

Negara yang terletak di Eropa tengah ini juga tidak kalah indahnya seperti yang lain. Budapest, Ibu kota Hongaria punya banyak hal yang bisa kamu coba, seperti naik Trem, menonton pertunjukan seni di festival musim semi Budapest, melihat bangunan parlemen yang menyala setiap malam, dan mandi di pemandian air panas yang segar. Selain Budapest, kamu juga bisa mengunjungi sungai Danube dan kota Pecs yang punya banyak bangunan historis.

  1. Polandia

Selanjutnya kita bahas sedikit tentang Polandia, negara asal The Witcher. Kalau kamu suka mengunjungi bangunan yang megah nan historis, Polandia punya banyak katedral besar. Katedral dan gereja di Polandia pun banyak rupanya, dari gereja Santa Maria di Gdansk sampai gereja-gereja yang dibangun dari kayu di bagian Selatan Polandia. Polandia juga punya 23 taman nasional lho!

  1. Slovakia

Sekarang kita berkenalan sedikit dengan Slovakia. Slovakia ini adik kecilnya Republik Ceko, jadi bahasa mereka hampir sama. Bedanya, Slovakia punya banyak pegunungan! Puncak gunung yang tertinggi adalah Gerlachovský štít. Kalau kalian lebih suka melihat-lihat bangunan, Slovakia punya banyak istana seperti  istana Bojnice, Spiš, dan 180 istana lainnya.

Nah, masih banyak negara-negara yang punya hidden gems seperti 5 negara ini! Kalau kalian penasaran mau lihat rumah Tintin di Belgia, foto-foto di Danube, Hongaria, atau pergi ke negara asal Geralt the Rivia, Polandia, kalian bisa cek ke kamarpelajar.id/kamar. Kamar Pelajar udah hadir di 3 negara tersebut lho! Jadi kalian juga bisa jalan-jalan dengan akomodasi yang murah dan aman di sana!