Yuk Intip Montreal City, Parisnya Kanada

Source: unsplash.com

Negara Kanada mungkin sudah gak asing lagi bagi Sobat KP. Salah satu negara yang menjadi tujuan wisata bagi turis dari berbagai belahan negara. Hal ini dikarenakan negara ini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur yang menarik, alam yang menakjubkan dan menjadi salah satu negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan bagi siswa internasional. Dari berbagai kota yang indah, terdapat kota Montreal, kota yang dijuluki “The Paris of Canada”. Kota yang terletak di provinsi Quebec ini termasuk salah satu kota yang wajib dikunjungi di Kanada. Sobat KP yuk kita bahas tentang kota Montreal ini.

Bahasa Prancis sebagai Bahasa Resmi

Kota Montreal, khususnya provinsi Quebec merupakan satu-satunya provinsi di Kanada yang menggunakan Bahasa Prancis sebagai Bahasa resmi, bukan Bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan sejarah kolonial Perancis yang cukup besar sejak abad ke-16, sehingga mayoritas penduduk kota ini merupakan keturunan Prancis. Pada saat sekarang ini kota menjadi tujuan bagi imigran dan secara luas kota termasuk ke dalam kota yang penuh pesona, kelincahan, dan keriangan, serta salah satu kota dengan modernitas yang tinggi.

Kota dengan Bangunan Arsitektur abad ke-17

Source: https://id.traasgpu.com/marche-bonsecours/

Bagi Sobat KP pecinta old town, kota ini sangat cocok untuk kamu kunjungi nih. Karena kota ini masih mempertahankan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur abad ke-17. Bangunan yang dapat kamu kunjungi yaitu Balai Kota Montreal, Pasar Bonsecours dan Kapel Notre Dame de Bon Secours serta rumah-rumah kolonial seperti Château Ramezay dan Situs Sejarah Nasional Sir George Étienne Cartier Kanada.

Salah Satu Kota Pelajar Terbaik

Source: unsplash.com

Kota Montreal pada saat ini menempati peringkat ke-14 sebagai kota pelajar terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan kota ini mempunyai 2 universitas terbaik di urutan dunia dan di Kanada yaitu McGill University dan Université de Montréal. Kota ini sangat cocok untuk pelajar karena lingkungan yang aman dan transportasi umum yang bagus.

Berbagai Destinasi Wisata yang Menarik

Source: unsplash.com

Di kota ini terdapat berbagai destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi dan bagi kamu pecinta jalan kaki kota ini sangat nyaman untuk kamu berwisata. Bagi Sobat KP yang suka menantang adrenalin dapat mencoba rollercoaster jalur ganda tertinggi di dunia yang terdapat di Taman Hiburan La Ronde, taman hiburan terbesar di Kanada. Di sepanjang jalan di kota ini terdapat berbagai macam street food dengan olahan manis dan toko-toko dengan konsep vintage. Bagi kamu pecinta tempat-tempat estetik dan lucu sangat mudah ditemukan di kota ini. Selain itu terdapat kota bawah tanah dengan rangkaian terowongan lebih dari 32 km.

Gimana nih Sobat KP, tertarik untuk berkunjung ke kota ini? Untuk mencari akomodasi penginapan dan jasa memandu dengan harga terjangkau kamu tidak perlu khawatir, karena di Montreal udah ada kamar dan pandu yang bisa kamu cek di Kamar Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *