Jelajahi Keindahan Salju: 4 Negara Eropa yang Menawan saat Winter

Siapa sih yang gak ingin menghabiskan waktu liburan saat winter di Eropa? Pastinya berlibur saat musim dingin ke Eropa adalah impian hampir semua orang. Musim dingin yang memberikan pengalaman yang benar-benar magis, dengan pemandangan salju yang indah, festival-festival tradisional, dan kehangatan khas musim liburan. Pada saat musim dingin Eropa menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dan memukau. Destinasi yang memberikan kombinasi antara kecantikan alam, tradisi budaya, dan nuansa hangat musim liburan. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata musim dingin yang dapat Sobat KP kunjungi.

Swiss

Swiss merupakan salah satu negara yang wajib kamu kunjungi saat winter. Ada banyak hal yang bisa Sobat KP lakukan ketika berkunjung ke Swiss, seperti memancing di danau es, bermain kereta luncur dan bermain ice skating. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi yaitu Zermatt yang terletak di kaki gunung Matterhorn yang ikonik. Selain itu Zermatt adalah surga bagi pecinta olahraga musim dingin. Di sini, Sobat KP dapat menikmati ski di jalur yang menakjubkan, menaiki kereta gantung yang memberikan pemandangan gunung spektakuler, dan menjelajahi desa pegunungan yang tradisional. Selain Zermatt, sobat KP juga dapat mengunjungi kota Luzern, kota yang terkenal sebagai pintu masuk menuju negara Swiss.

Swedia

Swedia terkenal dengan musim dingin yang indah dan menakjubkan. Ada banyak hal yang bisa Sobat KP lakukan saat berkunjung ke negara ini saat musim dingin, salah satunya melihat Aurora Borealis. Di ibukota Swedia, Stockholm sendiri ada banyak tempat yang bisa Sobat KP jelajahi. Diantaranya Gamla Stan, sebuah kawasan bersejarah, yang terlihat seperti dongeng musim dingin dengan jalan-jalan berbatu dan bangunan berwarna. Selain itu Sobat KP juga dapat melakukan berbagai hal lain yang tak kalah menakjubkan seperti sensasi menginap di Jukkasjärvi (Hotel Es), dan bermain ski di Surga Olahraga Salju Åre.

Jerman

Suasana musim dingin di Jerman juga tak kalah menakjubkan. Pada saat musim dingin, Sobat KP dapat mengunjungi Christmas Market di Marienplatz, yang berlansung mulai dari akhir November hingga akhir Desember. Selain itu, Sobat KP dapat berkunjung ke Kastil Neuschwanstein yang berada di Desa Hohenschwanga, yang mana dari dalam kastil kamu dapat melihat keindahan gunung yang diselimuti salju.

Austria

Musim dingin di Austria terkenal akan keindahannya dan sangat dingin. Pada saat winter, Sobat KP dapat melakukan kegiatan luar ruangan, dalam ruangan dan  menikmati kuliner yang lezat. Salah satu tempat yang dapat Sobat KP kunjungi yaitu Hallstatt, sebuah desa pegunungan yang indah di tepi Danau Hallstatt, dengan pemandangan yang menakjubkan saat musim dingin. Keindahan dan ketenangan alamnya membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk berjalan-jalan santai dan menikmati pemandangan salju. Selain itu, kamu dapat mengunjungi kota Innsbruck melakukan aktivitas olahraga musim dingin, dan jalan jalan pasar Natal di Wina. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Austria yaitu awal Desember sampai awal Januari.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata musim dingin yang bisa masuk list liburan Sobat KP. Untuk akomodasi dan jasa pemandu kamu gak perlu khawatir, karena Kamar Pelajar ada di semua Negara di atas, penginapan murah, aman, nyaman  dan yang pasti dengan host asal Indonesia. Dari beberapa rekomendasi di atas, Sobat KP tertarik untuk berkunjung kemana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *