Mengarungi Keajaiban Eropa: Lima Destinasi Wisata Memukau yang Wajib Dikunjungi

Sobat KP mau berlibur ke Eropa? Namun bosan dengan destinasi populer? Ini dia beberapa rekomendasi ibu kota di Eropa yang bisa kamu kunjungi. Kekayaan sejarah dan keindahan alam Eropa menawarkan banyak destinasi menakjubkan yang seringkali dikenal oleh dunia. Namun, diantara gemerlap destinasi populer, terdapat ibu kota yang jarang dikunjungi dan menyimpan pesona tersendiri. Berikut lima ibu kota Eropa yang jarang dikunjungi namun masing-masing ibu kota menawarkan pesona unik dan pengalaman yang tak terlupakan. 

Vilnius, Lithuania: Kota Karya Seni dan Arsitektur

Source : unsplash.com

Vilnius adalah ibu kota Lithuania, tempat dimana seni dan arsitektur menciptakan harmoni yang memukau. Kota ini dipenuhi dengan gereja-gereja megah, katedral bersejarah, dan pusat kota yang penuh dengan nuansa sejarah. Trakai Castle yang indah dan kawasan Kota Tua yang memikat hati merupakan tempat yang wajib Sobat KP datangi jika berlibur ke kota ini. 

Edinburgh, Skotlandia: Keharmonisan Sejarah dan Keindahan Alam

Source : unsplash.com

Edinburgh merupakan ibu kota Skotlandia, kota ini merupakan perpaduan sempurna antara arsitektur klasik dan alam yang memukau. Dari Edinburgh Castle yang menjulang di atas kota hingga Arthur’s Seat mempunyai pemandangan yang spektakuler, setiap sudut kota ini menyimpan keajaiban tersendiri. Dengan Kastil Edinburgh yang berada di ketinggian dan mendominasi pemandangan kota bersejarah ini, mampu memanjakan mata Sobat KP. Dengan festival sepanjang tahun, kehidupan malam yang ramai, dan panggung seni yang menghibur. Tidak hanya itu, ada banyak hal yang terjadi di Edinburgh setiap saat sepanjang tahun yang tentunya tidak boleh Sobat KP lewatkan.

Oslo, Norwegia: Kota yang Memeluk Keindahan Alam

Source : unsplash.com

Oslo merupakan ibu kota Norwegia, tempat di mana kita bertemu dengan keindahan alam Norwegia. Dengan Fjord Oslo yang memukau dan Taman Nasional Oslo Marka yang luas, Sobat KP dapat menjelajahi keindahannya. Sobat KP juga dapat berkunjung ke Viking Ship Museum dan Opera House yang modern untuk menyaksikan kekayaan budaya dan arsitektur. Oslo sendiri merupakan kota yang relatif kompak dengan sebagian besar atraksi dapat ditemukan dalam jarak berjalan kaki satu sama lain. Meskipun kota ini menawarkan sejumlah monumen bersejarah, Oslo paling terkenal dengan arsitektur modernnya, termasuk proyek-proyek menarik yang diluncurkan pada pergantian milenium.

Brussel, Belgia: Menyelami Kelezatan Kuliner dan Keindahan Arsitektur

Source : unsplash.com

Brussel merupakan ibu kota Belgia, kota ini dapat memukau wisatawan dengan kelezatan kuliner dan arsitektur yang mengagumkan. Manneken Pis, Grand Place, dan Atomium adalah beberapa ikon kota yang wajib dikunjungi. Sobat KP dapat menjelajahi distrik Saint-Gilles untuk menemukan kafe-kafe vintage dan nikmati cokelat Belgia yang terkenal. Brussel menawarkan lebih banyak hal daripada yang diperkirakan kebanyakan orang. Selain coklat dan birnya yang terkenal, terdapat hampir 90 museum, taman yang indah, arsitektur yang bagus, makanan yang luar biasa dan banyak lagi. Menjadi bilingual (Belanda dan Perancis) dan berada di persimpangan budaya (Jerman di Utara dan Roman di Selatan), Brussels adalah tempat meleburnya, namun pada saat yang sama tetap mempertahankan karakter uniknya sendiri.

Budapest, Hungaria: Menyusuri Kesenangan Sejarah dan Keindahan Thermal

Source : unsplash.com

Budapest merupakan ibu kota Hungaria, di kota ini Sobat KP dapat merasakan keindahan sungai Danube dan pemandangan kota yang luar biasa. Menjelajahi Buda Castle, Parliament Building, dan menikmati pemandian air panas di Széchenyi Thermal Bath. Jika berkunjung ke Budapest jangan lupa mencicipi goulash, hidangan khas Hungaria. Dengan suasana yang unik dan berjiwa muda, panggung musik klasik kelas dunia, kehidupan malam yang luar biasa dan, yang tak kalah pentingnya, beragam pemandian air panas alami, Budapest adalah salah satu kota paling menyenangkan dan menyenangkan di Eropa. Bahkan kota ini pernah jadi tempat syuting MV idol Kpop Seventeen yang terbaru lho.

Kelima destinasi ini menawarkan kombinasi unik dari sejarah, seni, alam, dan kuliner. Sebuah perjalanan ke Vilnius, Edinburgh, Oslo, Brussel, dan Budapest tidak hanya akan meninggalkan kenangan tak terlupakan, tetapi juga mengungkap kekayaan dan keindahan Eropa yang beragam. Jadi gimana Sobat KP, tertarik untuk berkunjung ke salah satu kota tersebut? Jangan khawatir, kamu bisa cari akomodasi penginapan dan pemandu yang murah, hemat dan nyaman dengan pemandu orang asli Indonesia di Kamar Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *