Novia dan Dandung di Jepang

Selamat hari Valentine! 

Valentine tahun ini merayakan dengan siapa, nih?

Pacar, gebetan, teman, atau orang tua?

Dengan siapapun itu, nikmati momennya dan tunjukkan rasa kasih sayang kamu kepada mereka, ya! 

Kalaupun sendiri, kamu bisa menikmati waktu sendirimu dengan membaca artikel tentang pengalaman pasangan sejoli Novia dan Dandung di Jepang ini!

Siapa yang tak mengenal Jepang? Negara yang satu ini adalah negara yang unik dan menarik. Jepang sendiri merupakan sebuah negara kepulauan. Pulau-pulau utama di negara Jepang dari utara ke selatan adalah pulau Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu.

Kesan Pertama di Jepang

Novia perumpuan asal dari Jawa Barat dan Dandung pria asal Jawa Tengah adalah pasangan yang bekerja kurang lebih 4 tahun di Jepang. 2018 awal adalah pertama kali Novia sampai disana,  “aku pertama kali di Jepang culture shock, karena jepang terkenal negara yang membuat motor tetapi kenyataannya di sana jarang ada motor,”  Wah,  sangat menarik ya sobat! Ternyata negara yang biasanya membuat motor justru jarang ada yang mengendarai motor di sana.

Sumber instagram.com/noviaaaa._

Benarkah Jepang Negara Yang Disiplin? 

“Ya betul, disana memang negara yang disiplin di semua daerahnya.” umumnya orang Jepang sangatlah menjunjung tinggi kedisiplinan. Salah satu contohnya adalah budaya mengantre. Ketika berada di sebuah tempat umum, orang Jepang akan mengantre dengan tertib. Walaupun tidak ada penjaga ataupun garis pembatas, mereka akan tetap mematuhi ketertiban ini. Bagi mereka, melanggar antrean adalah sesuatu yang memalukan. Nah, budaya mengantre ini wajib dicontoh oleh kita semua.

Sumber : utakatikotak.com

Tujuan Awal di Jepang

Pertama kali Novia diajak oleh perusahaannya ialah ke Hokkaido. Hokkaido adalah satu dari empat pulau utama di Jepang. Pulau ini adalah tempat populer untuk bermain ski dan berseluncur di musim dingin. Wilayah ini terkenal akan keindahannya yang menakjubkan. Tempat yang layak dikunjungi saat musim dingin dan lahan bunga mekarnya saat musim panas. Hokkaido tidak boleh kamu lewatkan dalam perjalanan kamu ke Jepang! Karena wilayah ini merupakan tujuan wisata yang populer bagi warga Jepang dari segara penjuru. Hokkaido menawarkan banyak tempat wisata yang menarik, seperti pemandangan alam yang indah, kuliner lokal, dan masih banyak yang lainnya.

Sumber : cunard.com

Menurut Novia, selain kota Hokkaido, kota Tateyama dan Shirakawago juga sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkunjung ke Jepang.

Barang penting yang dibawa?

“Selain uang, handphone, camera juga ga kalah penting karena untuk mengabadikan momen saat travelling.” Kegiatan yang dilakukan ketika di negara orang tentu akan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik dan indah, Bahkan terkadang mengunjungi tempat unik yang belum pernah didatangi sebelumnya. Karena tempat yang bagus dan juga menarik, tentu sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan dalam sebuah foto dan video. Dan, Jepang cocok banget untuk kamu yang suka fotografi dan ingin mengabadikannya di sana.

   Sumber : Instagram.com/noviaaaa._

Objek menarik di Jepang?

“Gunma jawabannya.”  Gunma adalah prefektur Jepang yang terletak di wilayah Kanto tepatnya di Pulau Honshu, Jepang. Gunma merupakan prefektur yang didominasi oleh pegunungan di bagian utara. Prefektur ini memiliki iklim yang dingin, destinasi wisata prefektur ini adalah pemandian air panas. Tak hanya bersantai di pemandian air panas yang dapat kamu nikmati, keindahan alam yang membentang juga sayang untuk dilewatkan. Seperti gunung dan bukit yang sangat indah di sekitarnya.

      Sumber : mansionglobal.com

Bersama ke Jepang Bersama Pasangan Lebih Menarik

“Seru banget lho! Karena bisa bucin di negara orang dan feel-nya dapat”

Ternyata tinggal di negara orang dengan yang kita cintai akan terasa lebih indah, karena selain bisa membangun chemistry yang kuat, juga dapat mengabadikan momen bersama pasangan kalian di tempat wisata yang seru dan unik! 

Nah,  buat Sobat KP yang masih jomlo segera cari pasangan yuk! Hehe 😀

Seperti Apa Suasana Valentine di Jepang?

14 Februari adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para pasangan di berbagai negara. Saat merayakan Hari Valentine, setiap negara punya tradisi masing-masing. Termasuk Jepang, yang dikenal sebagai negara romantis.

“orang jepang sangat menyukai party jadi saat Valentine vibes-nya sudah direncanakan dari sebulan sebelumnya (Januari) seperti di mall, jalan, dan restoran”

Tradisi Hari Valentine di Jepang para wanita yang memberikan cokelat kepada pria. Cokelat tidak hanya menjadi lambang rasa suka, tetapi di Jepang, cokelat juga menjadi lambang ucapan terima kasih, sehingga wanita di Jepang tidak hanya memberikan cokelat ke pria, tetapi juga ke teman dan rekan kerja mereka. Wah.. menarik ya, Sobat KP! 

 Sumber : history.com

Pengalaman yang tidak bisa dilupakan?

“Momen yang gabisa dilupakan itu capeknya jalan kaki saat diperjalanan menuju tempat wisata terbayar saat sampai ke tempat tujuan karena keindahan tempat-tempat wisata di sana.”

Menurut mereka, banyak tempat wisata di Jepang yang memerlukan waktu yang cukup panjang untuk sampai ke titik wisatanya, tetapi setelah sampai, semua perjuangan lelah di perjalanan sudah terbayarkan oleh keindahan tempat yang sesuai oleh ekspektasi mereka.

Dan untuk rekomendasi dariNovia kalo jalan-jalan ke Disneyland, Universal Studio harus bareng pacar ataupun sahabat agar tidak bosan saat mengantri yang memakan waktu kurang lebih 40 menit di area wahana tersebut.

Setelah Jepang, ke mana?

Kalau Dandung maunya ke Singapura karena dekat, tetapi Novia ingin ke Dubai!

Wah, gimana kalo semuanya aja dikunjungin? Biar makin banyak mengabadikan momen bersamanya.. Hehe 😀

Dan jangan lupa semuanya jadi lebih gampang dan hemat kalau pesan akomodasi lewat ‘Kamar Pelajar’ ya!

Nah, sobat KP cerita dari Novia dan Dandung menarik sekali, ya? Kita jadi tau destinasi yang unik jika ingin pergi ke Jepang. 

Jadi setelah baca artikel ini, apakah sobat KP sudah menentukan pilihan destinasi untuk liburan ke Jepang?