Halo Sobat KP! Gimana kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Setelah beberapa minggu mimin cuti karena ujian yang terus menerus, akhirnya mimin kembali lagi untuk membagikan informasi seru yang wajib kalian ikuti. Nah, kali ini mimin mau bagikan Bucket List Autumn 2022.  Aduh..jadi ngga sabar nih! Yuk.. langsung aja kita bahas. 

Autumn atau biasa kita sebut musim gugur, identik dengan gugurnya dedaunan dan ranting pohon. Musim ini terjadi di kawasan negara subtropis, sedang, dan dingin. Musim gugur berada diantara musim panas dan musim dingin, di mulai dari  belahan bumi utara biasanya bulan September, Oktober, dan November atau sebagaimana diperhitungkan secara astronomis membentang dari ekuinoks September hingga titik balik matahari Desember. Kira-kira dengan cuaca berangin dan lumayan dingin ini, kita bisa ngapain aja ya? 

1.Piknik 

Sumber: Aldeen Li Unsplash.com

Pergi piknik dengan orang tercinta adalah pilihan sempurna untuk menikmati hari-hari berangin dengan menyantap makanan hangat. Tidak lupa menggunakan baju hangat seperti knit sweaters, celana panjang, bantal, dan alas untuk piknik. Waktu yang cocok untuk pergi piknik adalah pukul 13:00-17:00. Dalam waktu tersebut kalian bisa menikmati piknik dengan suhu lebih hangat sembari menunggu matahari terbenam di taman favorit kalian. 

2. Mengunjungi Kebun Petik Apel

Sumber:Anthony Levlev Unsplash.com 

Melakukan perjalanan ke pertanian lokal adalah salah satu hal menarik yang dapat dilakukan di musim gugur, dijamin akan membuat kalian langsung bersemangat menjalani aktivitas selama musim gugur. Kalian bisa memetik apel-apel besar, makan donat sari apel sebanyak-banyaknya, menyeduh sari apel panas, dan menikmati suasana pedesaan.

3. Menyetir Mobil Keliling Kota 

Sumber: Chloe Benko Unsplash.com

Manfaatkan hari yang cerah dengan menyusuri jalan di kota. Berkendara santai ke kota-kota  terdekat yang ingin kalian kunjungi atau melakukan perjalanan saat akhir pekan sehingga kalian bisa menikmatinya lebih lama. Ini adalah cara terbaik untuk melihat dedaunan musim gugur yang berwarna-warni. Tak lupa membawa makanan ringan dan menyeduh teh didalam mobil. 

4. Thanksgiving Party 

Sumber: Kelsey Chance Unsplash.com

Perayaan Thanksgiving biasanya dikenal sebagai pengakuan atas kemurahan atau kebaikan Tuhan. Perayaan Thanksgiving dirayakan pada tanggal 24 November setiap tahunnya. Apakah kalian berniat merayakannya? Jangan khawatir, mimin akan berikan ide-ide menu makanan yang bisa kalian tambahkan dalam acara. Berikut adalah beberapa menu Thanksgiving klasik:

– Mom’s Cream Cheese Mashed Potatoes

– Mushroom Gravy

– Dad’s Classic Bread Stuffing

– Wheat Berry Salad with Roasted Vegetables

– Mushroom Wellington

– Butternut Squash Lasagna

– Mini Pumpkin Pies with Cinnamon Cream Cheese Topping

5. Mengunjungi Pasar Tradisional Petani

Sumber: Gabriella Clare Unsplash.com

Pasar petani buka bergantung di mana kalian tinggal. Di daerah mimin tinggal yaitu Roma Italia dan Arnhem Belanda, Pasar Petani buka pada pertengahan Oktober dan tutup di akhir November. Kalian bisa setidaknya mengunjungi sekali sebelum tutup dan mencicipi jajan pasar yang lezat seperti Apple Pie, Squash, Kentang Bakar, Roasted Turkey, Rice pudding, Sour Cream, dan ayam kari.

6. Membuat Kukis dan Pie

Sumber: Cala Unsplash.com

List terakhir ini diperuntukkan bagi kaum mager hihi.. Mimin sendiri juga mager yaa. Membuat kukis dan pie menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu saat musim gugur. Dengan cuaca yang berangin dan dingin, membuat kita malas keluar rumah tetapi dengan memasak akan menjadi sangat bermanfaat dan seru selama musim gugur. Kalian bisa menikmati kukis hangat dan pie dengan menonton film favorit kalian. 

 

Nah, dari enam bucket list musim gugur ala Kamar Pelajar, manakah yang menurut kalian menarik untuk dicoba? Kalau mimin paling suka mengunjungi Pasar Tradisional Petani karena mimin pecinta jajan pasar hehe.. Eits! Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru soal KP di https://kamarpelajar.id/

Post your comment

Your email address will not be published.