7 Tempat Wisata di London yang Wajib Kamu Kunjungi!

Dengan maraknya pembahasan tentang Ratu Elizabeth, pasti bikin sobat kamar pelajar makin penasaran sama kota-kota di Inggris, apalagi London kan?

London skyline
Sumber: Pexels / Pixabay.

Yuk simak dulu 7 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu mampir ke kotanya Raja Charles ya!

London Eye

Buat kamu yang baru pertama kali jalan-jalan ke London, wajib banget nih naik London Eye! Meskipun cantik banget saat dilihat dari jauh, tapi kalau memungkinkan masukin di jadwal itinerary untuk naik London Eye nya juga ya, karena dari dalam kamu akan bisa melihat pemandangan seluruh London dari atas, dan pastinya gak akan nyesel deh!

London eye capsule
Sumber: Pexels / Pixabay.

Biar makin penasaran, ini dia foto kapsul yang akan kamu naiki saat masuk ke London Eye!

Istana Buckingham

Red soldiers at buckingham palace
Sumber: Pexels / Shann.

Nah, lokasi yang ini tidak jauh-jauh dari cerita sang Ratu ya. Istana Buckingham adalah tempat dimana sang Ratu tinggal.

Tapi, momen yang gak boleh kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke Buckingham adalah saat pergantian prajurit di depan Istana. Momen ini hanya terjadi satu kali setiap hari di sekitar jam 10-11 pagi. Jadi kalau kamu berencana melihat para penjaga-penjaga berbaju merah ini, jangan sampai kesiangan ya bangunnya!

Jembatan Menara (Tower Bridge)

Tower bridge
Sumber: Pexels / Pixabay.

Kalo lokasi yang ini sering banget tertukar namanya dengan jembatan satunya di London yang mungkin terdengar familiar dari lagu yang sering kita dengar saat masih kecil. Lagu itu berbunyi:

London Bridge is falling down…

Tapi bukan yang ini ya! Jembatan cantik di atas ini namanya Jembatan Menara alias Tower Bridge. Meskipun bukan jembatan di dalam lagu itu, tapi gak kalah cantik pastinya.

Big Ben

Sumber: Pexels / Kris Schulze.

Kalau jam yang satu ini pasti udah kenal ya? 
Tempat wisata yang satu ini pastinya terkenal sebagai salah satu landmark kota London yang paling sering dijumpai di toko souvenir. Meski sempat di renovasi beberapa tahun yang lalu, Big Ben sekarang sudah bisa dijumpai, jadi kamu wajib banget untuk melihat kemewahannya secara langsung ya!

Taman Hyde

Hyde park
Sumber: londoncitybreak.com

Negara Inggris memang memiliki keindahan taman yang tidak berkesudahan.  Hampir di setiap sudut masing-masing kota di Inggris memiliki taman dengan khasnya sendiri.  Taman Hyde ini adalah salah satu taman terbesar di London yang keberadaannya lumayan terkenal, dan menjangkau area yang cukup luas. 

Jadi, untuk kamu yang akan mengunjungi kota London, wajib banget nih berjemur disini terutama kalau kamu datang saat musim panas. Banyak juga burung dara yang akan berkeliaran terutama kalau kamu membawa makanan, jadi hati-hati ya!

British Museum

British museum
Sumber: Pexels / sl wong.

Nah, lokasi wisata ini cocok untuk kamu yang suka melihat koleksi-koleksi barang berhubungan dengan sejarah negara Inggris maupun beberapa negara lainnya. Tapi yang membuat museum ini terkenal dan tidak mudah terlupakan adalah estetikanya. 

Saat kamu pertama kali masuk pun, masih langsung ternganga dengan keindahan ruang tengah yang pertama kamu masuki.

Borough Market

Borough market
Sumber: boroughmarket.org.uk

Tempat wisata ketujuh ini sedikit berbeda, karena seperti layaknya sebuah market, tempat ini dipenuhi oleh makanan-makanan khas Inggris ala jalanan. Seperti yang terlihat di dalam foto, jika kamu mengunjungi saat jam makan, pastinya pasar ini pun akan ramai dengan kerumunan orang yang ingin mencicipi makanan-makanan yang dijual di kios-kios. Jadi kalau kamu tidak suka berada di kerumunan, bisa mengunjungi saat jam sore atau pagi untuk menikmati snack dari kiosnya ya!


Gimana, udah makin penasaran kan sama keindahannya kota London? Jangan lupa di save ya sobat KP, biar ga ke skip saat kamu jalan-jalan nanti! Oh iya, ini baru 7 tempat wisata aja ya, tapi masih banyak banget loh yang bisa dilihat saat kamu berkunjung ke London nanti.

Nah, buat kamu yang juga butuh akomodasi saat jalan-jalan di kota ini, ga usah bingung ya! Langsung aja bookkamar di London melalui Kamar Pelajar. Selain bisa bantu kamu menghemat biaya akomodasi, kamar yang disewakan melalui Kamar Pelajar juga lebih terjamin aman karena dikelola oleh sesama orang Indonesia!