Hal Unik yang Bisa Dilakukan Saat Musim Gugur: Dari Mengunjungi Festival Hingga Berlayar di Laut

Halo Sobat KP, bagaimana kabarnya nih? Tidak terasa, saat ini kita sudah di peretengahan bulan Oktober 2022. Nah sobat KP, sudah  tahu belum kalau saat ini di beberapa belahan bumi lainnya saat ini sedang mengalami musim gugur loh. Menurut sobat KP, kira-kira apa sih yang ada dibenak kalian saat mendengar musim gugur? Pasti berkaitan dengan daun yang berguguran yah? Lebih dari itu loh sobat, ternyata  pada saat musim gugur banyak kegiatan-kegiatan unik yang bisa kita explore . Dalam artikel ini akan mimin sebutkan, jenis kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat musim gugur. 

1. Bersuka Cita di Festival Jidai Matsuri

Kegiatan unik yang bisa dilakukan saat musim gugur ialah bersuka cita di festival. Kenapa hal itu bisa dikatakan unik?  Karena pada saat musim gugur, ternyata tidak sedikit  negara yang merayakan festival pada musim gugur. Semisal di Jepang, pada saat musim gugur terdapat Festival Jidai Matsuri yang diselenggarakan pada akhir Bulan Oktober. Kisah unik dari festival ini adalah adanya pawai yang bertemakan kostum jepang dari masa ke masa. Pada saat mengikuti festival, sobat KP bisa merasakan suasana Jepang dari zaman dulu hingga sekarang. Dan selain itu, dapat menikmati festival tersebut dengan suka cita.

Sumber Foto : Claudio Beffa – https://www.phoclab.com/wp/blog/jidai-matsuri-history-tradition-japan-festival/

2. Berfoto Cantik dengan Daun Mapel

Ya memang musim gugur identik dengan daun yang jatuh. Tetapi musim gugur ini sangat disayangkan apabila terlewat begitu saja.  Mengapa? Karena pada saat musim gugur ini, daun-daun seperti daun mapel  mulai menguning dan bahkan berubah menjadi merah. Biasanya negara yang sangat terkenal dengan perubahan yang indah itu adalah Kanada. Di Kanada banyak sekali spot yang Indah untuk kita berfoto cantik dengan daun mapel pada musim gugur. Tentu momen unik ini sangat saya loh untuk dilewatkan begitu saja oleh Sobat KP. 

Sumber Foto: Allure – https://www.allure.com/story/maple-leaf-extract-wrinkle-skin-effects-study

3. Berjalan-jalan di Hutan Rimbun

Wah, bagi sobat KP yang menyukai hiking dan tantangan, bisa loh melakukan kegiatan berjalan-jalan di hutan rimbun pada saat musim gugur. Sebab, pada saat musim gugur daun-daun mulai menguning dan berubah kemerah-merahan, sehingga pemandangan hutan akan terlihat menguning. Hal ini biasa dilakukan oleh warga Jerman, di mana pada saat musim gugur warga Jerman berjalan-jalan ke hutan. Pada saat bersamaan, mereka juga mengumpulkan daun yang terlihat memesona dan bahkan ada yang mengumpulkan biji kastanye yang dapat diubah menjadi hiasan atau mainan yang unik.

Sumber Foto: Pixabay – https://www.pexels.com/photo/dirt-road-cover-by-dried-leaves-235721/

4. Berpiknik Ria di Danau 

Selain itu, pada musim gugur suasana tidak begitu panas dan tidak begitu dingin. Nah sobat KP yang menyukai kegiatan berpiknik ria di pinggir danau dengan orang terkasih, bisa loh melakukannya pada saat musim gugur ini. Hal biasa dilakukan oleh masyarakat Chuncheon, Korea Selatan dengan mengunjungi destinasi Uiamho Lake Skywalk. Di sini Sobat KP dapat dimanjakan dengan pemandangan eksotis seperti hamparan air danau dan pegunungan. Wah menarikan pastinya, berpiknik ria di Uiamho Lake Skywalk ini? 

Sumber Foto : Visit Korea – https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=2650885

5. Berlayar di Hamparan Lautan

Mungkin dari beberapa kegiatan unik yang bisa dilakukan saat musim gugur pasti berkaitan dengan daun atau daratan.  Namun apabila sobat KP lebih menyukai pemandangan air dan ingin men-challenge diri. Tentu kegiatan unik berlayar di Milford Sound New Zealand adalah kegiatan yang pas yang sobat KP bisa lakukan pada saat musim gugur loh. Mengapa demikian? Alasannya adalah karena pada saat musim gugur pengunjung Milford Sound sangat sedikit, sehingga Sobat KP dapat dengan leluasa menikmati keindahan Milford Sound dengan syahdu.

Sumber Foto: Paul Reiffer – https://www.paulreiffer.com/2020/01/milford-sound-the-superstar-of-new-zealands-fiordland-national-park/

Bagaimana Sobat KP, menarik bukan kegiatan unik yang bisa dilakukan pada saat musim gugur? Ternyata banyak bervariasi juga kegiatan pada saat musim gugur ini, tidak hanya soal daun berguguran saja. Yuk Sobat KP, jangan melewatkan momen indah musim gugur ini begitu saja. Anyway, untuk teman-teman yang berencana berwisata di musim gugur, bisa banget kunjungi www.kamarpelajar.id/kamar .