List Universitas dengan Bangunan Terindah di Dunia

Hai Sobat KP! Ngga kerasa ya udah bulan Oktober. Cuaca yang semakin berangin dan dingin ini, enaknya ngapain ya? Eits.. tunggu dulu! Mimin sebenarnya ingin bagikan List Universitas dengan Bangunan Terindah di Dunia yang wajib kalian kunjungi. Daripada kalian berdiam diri dirumah, lebih baik kepoin List Universitas dengan bangunan yang super cantik ini. Yuk.. langsung kita bahas. 

1. The Main Building of Lomonosov Moscow State University, Russia 

Sumber:https://images.app.goo.gl/kAqhm1ckfJf4HG8M7

The Main Building of Lomonosov Moscow State University, Russia adalah salah satu bangunan universitas paling menakjubkan di dunia. Dirancang oleh Lev Vladimirovich Rudnev, bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1953. Pada saat itu, gedung ini dinobatkan sebagai pencakar langit tertinggi ke-7 di dunia dan tertinggi di luar New York. Design dan structure bangunan yang mengesankan, dan universitas ini mencakup area seluas sekitar 1,6 KM^2.

2. The Mode Gakuen Cocoon Tower of Tokyo Mode Gakuen/HAL Tokyo, Japan

Sumber: https://images.app.goo.gl/BkWo7ByLuZBHk5og8

Dirancang oleh Tange Associates, The Mode Gakuen Cocoon Tower of Tokyo Mode Gakuen/HAL Tokyo adalah salah satu gedung universitas terindah. Dijuluki “The Giant Cocoon”, yang menjadi gedung tertinggi ke-17 di Tokyo. Sampai saat ini menjadi gedung universitas tertinggi kedua di dunia dan dianugerahi Pencakar Langit Tahun 2008 oleh Emporis.

3. Universiteitsbibliotheek KU Leuven, Katholieke Universiteit Leuven, Belgium 

Sumber:https://images.app.goo.gl/32r7YeAtHcebAedXA

Universiteitsbibliotheek KU Leuven (Perpustakaan Artes-Ladeuze) adalah gedung universitas yang benar-benar menakjubkan. Perpustakaan ini dirancang oleh Warren dan Wetmore dan akhirnya selesai pada tahun 1928. Didesain dengan gaya Renaissance neo-Flemish, bangunan aslinya dilahap oleh si jago merah selama Perang Dunia Kedua. Kemudian dibangun kembali sesuai dengan desain asli arsitek Whitney Warren.

4. The Main Building Sorbonne of Paris-Sorbonne University, France

Sumber:https://images.app.goo.gl/j6iB48reuEPZQRAn7

The Main Building Sorbonne of Paris-Sorbonne University, France  berada di list keempat yang memiliki gedung universitas terindah didunia. Dibangun dengan gaya arsitektur neo-Renaissance, terletak di Latin Quarter kota Paris. Gedung dan kampusnya adalah salah satu universitas pertama di dunia dan menjadi pusat pendidikan yang terkenal di dunia. Universitas ini memiliki alumni terkenal seperti Marie & Pierre Curie dan Thomas Aquinas.

5. The Hong Kong University of Science and Technology, Hong Kong

Sumber:https://images.app.goo.gl/DxEtGSEKuQjBpgkn9

The Hong Kong University of Science and Technology terletak di bagian Clear Water Bay Peninsula di Distrik Sai Kung, dengan pemandangan panorama teluk biru kehijauan yang jernih di bawahnya. Bangunan serta fasilitas kampus dibangun di atas teras yang telah diukir di lereng bukit. Fasilitas akademik berada di teras atas, dan asrama sarjana dan fasilitas olahraga berada di dekat tepi laut. Bangunan kampus itu sendiri semuanya berwarna putih, berkerumun di sekitar bangunan utama berbentuk setengah bulan.

6. Church of Sant’Ivo alla Sapienza, The Sapienza University of Rome, Italy

Sumber: https://images.app.goo.gl/fFqWrPWMaDstK1xo8

Church of Sant’Ivo alla Sapienza dulunya merupakan bagian dari Universitas Sapienza Roma. Universitas ini adalah salah satu yang tertua di dunia dan didirikan pada tahun 1303 oleh Paus Bonifasius VIII. Gereja itu sendiri dibangun antara tahun 1642 dan 1660 dan dirancang oleh arsitek terkenal Francesco Borromini. Secara umum geraja ini  dianggap sebagai mahakarya Roman Baroque architecture. 

7. The Main Building of Flagler College, Florida 

Sumber: https://images.app.goo.gl/bf9sbdtprLiDkRMm7

The Main Building of Flagler College terletak di St Augustine, Florida dengan arsitektur gaya Revival Spanyol berwarna krem ​​dan merah bata yang menakjubkan serta dilengkapi dengan jendela melengkung dan atap miring. Awalnya dibangun pada 1800-an sebagai hotel, yang dihiasi dengan tangga marmer dan lampu gantung besar. Namun, bangunan itu sekarang digunakan sebagai Main Building of Flagler College dan sudah terdaftar di the National Register for Historic Places. Kampus ini tetap akan mempertahankan keaslian sejarahnya yang dihiasi oleh pohon-pohon palem serta air mancur. Bangunan ini berada di area seluas 19 hektar.

8. The Main Building of Royal Roads University, Canada 

Sumber:https://images.app.goo.gl/8psXoovHHYxjfWdC9

Fakta menarik dari Main Building Universitas Royal Roads adalah sebuah kastil. Dikenal sebagai Kastil Hatley, dan terletak di Situs Sejarah Nasional Taman Hatley, bangunan ini telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk berbagai film termasuk franchise X-Men dan Deadpool. Kampus Royal Roads University mencakup taman seluas 260 hektar, memiliki jalur hiking dan bersepeda, taman Jepang, dan menawarkan pemandangan laut serta Pegunungan Olympic.

Nah, dari kedelapan List Universitas dengan bangunan terindah di dunia, manakah yang paling kalian sukai sobat KP? Kalau mimin sih suka Main Building Universitas Royal Roads di Kanada.  Mimin suka banget bangunan ala Kastil Elsa Frozen. Kira-kira Sobat KP udah punya pandangan universitas apa yang ingin kalian kunjungi atau pilih untuk studi lanjutan? Semoga impian kalian semua tercapai. Eits.. sebelum mimin akhiri, jangan lupa stay up to date informasi terbaru Kamar Pelajar di https://kamarpelajar.id/.