4 Kota Yang Wajib Dikunjungi Waktu Jalan-Jalan di Eropa

Walaupun benua eropa terkesan kecil, namun sejarah kesenian negara-negara di sana masih menyimpan banyak misteri yang menarik untuk dicari tahu. Untuk kali ini, kita akan terlahir kembali, rebirth, Renaissance (#MiminSiPalingEropa), dan mengajak kalian semua untuk untuk melihat kota-kota yang wajib dikunjungi di Eropa ala Kamar Pelajar!

1.   Warsaw, Polandia

Dilansir dari Europe’s Best Destination, Warsaw, Ibukota Polandia, menjadi kota nomor satu yang wajib dikunjungi saat kamu jalan-jalan di Eropa. Kota Warsaw menjadi kota yang cocok untuk kamu telusuri sendiri maupun dengan keluarga, karena disamping bentang alam indah dan beragam kuliner Polandia, warga lokal di sana juga hangat dan ramah kepada turis. Jangan lupa juga menengok Krakowskie Przedmieście, tempat yang patut kamu kunjungi untuk jalan santai karena lokasi ini populer dengan keindahan serta bangunan bersejarah yang mengelilinginya. 

2. Vienna, Austria

‘When will you realize Vienna waits for you?’ Ini dia sobat KP, Vienna, salah satu kota di Austria yang dijadikan judul lagu oleh penyanyi terkenal Amerika, Billy Joel. Sobat KP yang mau healing dan me-time tapi takut dicopet, tenang aja! Kota Vienna termasuk dalam jajaran kota paling aman untuk dikunjungi di Eropa! Jangan lupa untuk jalan-jalan ke taman ya sobat sekalian mengenang masa kecil, karena di kota Vienna ada salah satu taman hiburan tertua di dunia yaitu taman Wurstel Prater. Dan untuk kamu yang suka pertunjukan opera, kabar baik nih! Kota Vienna akan mengabulkan mimpi kamu karena ada Wiener Staatsoper, salah satu gedung opera paling terkemuka di seluruh dunia!

3. London, United Kingdom 

Sherlock Holmes! Ini yang terlintas di kepala Mimin tiap kali dengar kota London! Kenapa London termasuk negara di Eropa yang wajib dikunjungi? Kota metropolitan terbesar di United Kingdom dan pula adalah pusat ekonomi, transportasi, dan budaya! Cocok nih untuk sobat KP yang anak metropolitan abis! London punya monumen paling ikonik yaitu Buckingham Palace, yang diakui dunia sebagai rumah raja. Aktivitas yang wajib kamu lakuin di London menurut Mimin sih naik Hop On Hop Off, Sightseeing London Bus Tour!

4. Paris, France

Siapa sih yang nggak tau kota Paris? Kota yang memiliki menara dengan predikat menara yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia, menara Eiffel! Dan jangan lupa datang ke museum yang juga dapat predikat paling banyak dikunjungi di seluruh dunia sobat KP, Museum The Louvre. Museum ini menampilkan lukisan asli milik Leonardo Da Vinci, yaitu lukisan Monalisa. Nah karena Perancis ini sumber santapan seperti croissant, baguette, dan makanan seperti croque monsieur (alias sandwich), nah kalau kamu ke kota Paris, ini akan jadi surga buat kamu yang kepo banget sama rasa aslinya! 

Itu dia sobat KP, 4 kota yang wajib kamu tengok kalau jalan-jalan ke Eropa. Kabar baiknya lagi adalah beberapa kamar dari Kamar Pelajar ada lho di kota-kota ini! Mau tau ada di mana aja? Yuk cek selengkapnya ada di kamarpelajar.id/kamar