Ini Dia Lokasi Syuting Descendant of the Sun di Yunani Yang Bisa Masuk List Wisata Kamu Nih!

Sobat KP tau gak sih drama Descendant of the Sun (DOTS) yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo? Drama yang sangat booming di tahun 2016 ini ternyata tidak hanya syuting di Korea Selatan saja lho. Tapi juga syuting di luar Korea Selatan tepatnya di Yunani. Scene pemandangan yang ditampilkan mampu menarik perhatian penonton akan keindahan alam pegunungannya. Nah, ini dia Sobat KP beberapa lokasi syuting DOTS yang bisa jadi rekomendasi wisata kamu di Yunani

Arachova – Kota Urk

Arachova merupakan salah satu kota di Yunani yang digunakan sebagai lokasi syuting DOTS yang menggambarkan kota Urk. Pemandangan yang indah dan tata bangunan klasik dan rapi menjadi latar adegan kencan Kapten Shi-Jin dan Moyeon. Arachova sendiri terletak di pegunungan dengan nuansa pemandangan kota yang cantik dan lembah hijau yang asri. Nuansa kontemporer yang disajikan di kota ini mampu memanjakan mata.

Lokasi syutingnya sendiri terletak di pegunungan dan tak jauh dari sana terdapat situs arkeologi Delphi yang dapat ditempuh dengan jarak 10 KM dari lokasi. Pemandangan di kota ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berwisata ke kota ini seperti mendaki, tur mengelilingi gunung dan bermain ski salju saat musim dingin.

Pantai Navagio

(Source: unsplash.com) 

Pantai Navagio atau Shipwreck Beach terletak di pesisir Zakynthos, Kepulauan Ionian Yunani. Pantai ini merupakan pantai yang dipilih sebagai salah satu lokasi syuting DOTS. Pantai ini menjadi lokasi Kapten Shijin dan dokter Moyeon jalan-jalan berdua yang letaknya tidak jauh dari barak mereka. Selain itu Pantai ini juga saksi bisu dari adegan romantis mereka berdua. 

Pantai Navagio dikenal dengan lokasi wisata yang eksotis dengan hamparan pasir putih air yang jernih dan kapal karam kuno yang memberi nuansa jaman dulu. Banyak turis berdatangan ke pantai ini menggunakan boat yang sudah biasa lalu lalang ke pantai ini. Selain itu pantai ini juga dapat diakses dari beberapa lokasi yaitu Porto Vromi ke arah selatan, Agios Nikolaos dan Cape Skinari ke arah timur laut.

Monastery of Panagia Skopiotissa

Monastery of Panagia Skopiotissa merupakan biara kuno Yunani yang sudah berdiri sejak abad ke-15. Lokasinya sendiri terletak di atas  Gunung Skopos, Pulau Zakynthos, Yunani. Biara ini sangat indah dan pemandangan disekitar biara juga menawan namun saying bangunan biara ini sudah tidak utuh, sehingga cocok untuk menggambarkan suasana reruntuhan perang. Biara ini sendiri digunakan sebagai base camp militer darurat di serial DOTS

Biara ini dibangun dengan gaya Bizantium di puncak gunung, di atas kuil kuno yang didedikasikan untuk dewi Artemis dari Olimpus.  Jalan yang harus Anda tempuh untuk sampai ke sana berbatu dan cukup tidak menyenangkan, tetapi pemandangan panorama yang dikombinasikan dengan lanskap yang penuh dengan reruntuhan cukup memuaskan.

Itulah beberapa lokasi syuting drama korea Descendant of the Sun di Yunani yang bisa Sobat KP jadikan tujuan berwisata di Yunani. Terlepas dari drama DOTS, Yunani merupakan Negara yang terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah dan arsitektur yang luar biasa, pulau-pulau cantik dan pemandangan yang indah. Jadi, Sobat KP tertarik untuk mengunjungi Yunani?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *