4 Jajanan Gurih Khas New York City yang Perlu Kamu Coba!

Ingat Amerika, ingat New York. New York sendiri sudah menjadi ikon negara Amerika Serikat karena mewakili banyak hal mengenai Amerika, mulai dari keragaman penduduknya, bangunan besar yang melintang dimana-mana, sampai banyaknya makanan yang besar dan banyak rupa. Banyak makanan yang ditemukan atau dimodifikasi di New York menjadi jajanan. Apa saja ya?

Pic by Jer Chung from Pexels
  • Hot dog

Hot dog di New York lebih dari sekadar sosis di atas roti. Banyak variasi hot dog sepertiĀ  white hot yang menggunakan sosis berwarna putih dari daging sapi atau babi dan diberi taburan bawang bombay, mustard, dan saus cabai. Ada juga Michigan hot dog yang menggunakan sosis berempah yang diberi saus tomat & daging dengan rempah spesial. Cocok nih untuk jajanan musim dingin.

New York style Pizza

Kita semua pasti tahu pizza, tapi pizza asli New York beda dengan pizza yang kita biasa makan. Biasanya, pizza khas New York menggunakan pepperoni dan keju yang meleleh dan melimpah ruah. Selain itu, adonan pizza yang digunakan biasanya tipis dan crispy. Saus tomat yang digunakan juga memiliki banyak bumbu dan rempah, seperti oregano, basil, keju parmesan, bubuk cabai, dan bubuk bawang putih.

Pic from Pixabay
  • Bagel

Bagel aslinya berasal dari Polandia, namun Bagel di New York lebih istimewa dengan variasinya. Everything bagel adalah salah satu jenis bagel yang memiliki topping yang melimpah seperti bawang putih, bawang bombay, wijen, dan biji-bijian lainnya. Terkadang, orang-orang di New York membuat bagel menjadi bagel sandwich dengan menambahkan isian seperti selada, salmon, keju, telur, dan lainnya.

Pic from Wikipedia
  • Chopped cheese

Nah, ini roti isi populer yang digemari content creator muda di Amerika! Chopped cheese biasanya dibuat dengan daging cincang tumis yang dicampur dengan keju, bawang bombay, bumbu-bumbu seperti bubuk bawang putih dan paprika. Biasanya disajikan di roti panjang yang dipanggang dan diolesi mayones, saus tomat, dan ditaburi sayuran seperti tomat dan selada.

Nah, kapan lagi jajan sampai kenyang di New York? Kalau kalian ingin liburan ke New York City dengan pemandu yang aman dan terpercaya, bisa cek ke https://kamarpelajar.id/pandu. Dengan Kamar Pelajar, kamu gak perlu takut lagi untuk jalan-jalan sendirian di New York!