Praha, Salah Satu Kota Tercantik di Dunia

Source: unsplash.com

Kota Praha adalah kota yang mempunyai julukan The City of a Hundred Spires atau “Kota dengan Seratus Menara”, terletak di Eropa Timur tepatnya di Republik Ceko ini merupakan kota favorit wisatawan untuk berkunjung. Kota yang indah dengan bangunan kuno bersejarah dan alam yang indah serta kuliner yang menggugah selera. Bahkan di kota ini pernah dijadikan lokasi syuting film-film terkenal seperti Spiderman, Mission Impossible, James Bond 007, beberapa film Indonesia juga ada yang syuting di Praha yaitu film Surat dari Praha. Untuk Sobat KP yang penasaran, yuk kita bahas  tentang kota Praha ini. 

Arsitektur Bangunan dengan Berbagai Macam Seni

Source: unsplash.com

Di sini Sobat KP dapat menemui berbagai macam bangunan dengan berbagai macam arsitektur hanya dalam satu kota. Dari katedral bernuansa Gotik, taman bergaya Baroque, berbagai macam bangunan yang menggunakan seni Art Nouveau, karya-karya arsitektur Kubisme hingga kapel-kapel dengan gaya Romanesque. Di Praha terdapat The historic centre yaitu pusat sejarah bangunan kuno yang ikonik, salah satunya Kastil Praha. Kastil kuno ini didirikan pada abad ke-9 dengan luas mencapai 70.000 meter persegi. Arsitektur dari kastil ini memadukan berbagai macam budaya yaitu Gotik, Romawi, Baroque dan Renaissance. 

Source: unsplash.com

Selain itu di kota ini terdapat jam astronomi tertua yang telah ada sejak tahun 1410 dan sampai saat ini masih berfungsi dengan baik. Jam astronomi ini sangat dijaga  oleh warga Praha karena merupakan salah satu sejarah yang fenomenal di Praha.

Keindahan Sungai Vltava

Source: unsplash.com

Sungai Vltava ini mempunyai pemandangan yang indah, Sobat KP dapat menelusuri sungai ini menggunakan feri sambil menikmati panorama kota Praha dan momen matahari terbenam yang dapat membius mata. Di sepanjang sungai ini terdapat lebih dari tiga puluh jembatan, jembatan yang terkenal yaitu Charles Bridge. Di sisi Charles Bridge dihiasi patung-patung dengan gaya Baroque dan dari jembatan ini Sobat KP dapat menikmati indahnya matahari terbit dan kemegahan Kastil Prague, kastil terbesar di dunia.

Taman-Taman Hijau yang Menenangkan 

Source: unsplash.com

Selain bangunan-bangunan bersejarah, di Praha terdapat taman-taman hijau yang dapat menjadi tempat menenangkan diri dan beristirahat dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Di antara banyaknya taman yang ada di Praha, terdapat Taman Petřín yang merupakan taman terbesar di kota ini. Di taman ini terdapat banyak patung, kebun buah-buahan, jalanan berbatu dan menara Petrin, menara yang dijuluki menara Eiffel mini karena memiliki desain yang hampir sama. Di kota ini terdapat pula taman yang sudah berusia lebih dari seratus tahun yaitu taman Riegrovy yang berukuran sebelas hektar. Di taman ini kamu terdapat rawa berhutan, jalur untuk jalan-jalan dan berolahraga, padang rumput terbuka dan dapat melihat sisi lain dari kota Praha. 

Kuliner yang Menggugah Selera

Goulash. (Source: praguego.com)

Jika Sobat KP berkunjung ke Praha pastikan untuk mencoba makanan khasnya yaitu Trdelnik dan Goulash. Trdelnik merupakan pastry gulung yang dipanggang menggunakan tongkat kayu atau logam, kue ini disajikan saat hangat dan diatasnya ditaburi dengan gula atau kayu manis; sedangkan Goulash merupakan sup yang terbuat dari rebusan daging dan sayur-sayuran dengan campuran tomat tumbuk, bawang bombay dan paprika. Umumnya makanan ini disajikan dengan bread dumpling yang dapat dicocol ke dalam supnya. 

Itu dia pembahasan mengenai Praha dan beberapa tempat yang bisa masuk list wisata Sobat KP nih. Untuk kamu yang ingin berlibur kesini tidak perlu khawatir, karena biaya hidup di Praha sendiri termasuk murah, dibandingkan kota lain yang ada di Eropa. Jadi gimana nih Sobat KP, tertarik untuk berlibur ke Praha?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *