Wisata Sambil Berhemat? Ini 4 Negara Eropa yang Murah Meriah!

Kamu bisa berwisata murah ke Eropa tanpa menguras kantong. Terkadang, orang-orang selalu berpikir kalau berwisata ke Eropa identik dengan harga yang mahal, apalagi saat musim dingin. Mulai dari akomodasi hingga tempat-tempat yang bisa dikunjungi, semua harganya bisa mahal selama musim dingin. Nah, berikut ini daftar negara-negara Eropa yang bisa kamu kunjungi tanpa membuat kantongmu kering selama musim dingin!

(Image by Ervin Lukacs from Unsplash)

  • Hongaria

Hongaria cukup murah untuk wisata musim dingin. Nilai tukar mata uang Hongaria, yaitu Forint, tidaklah besar dibanding Euro atau Poundsterling. Selain itu, banyak tempat-tempat unik yang bisa kamu kunjungi seperti thermal bath house yang bisa menghangatkanmu di musim dingin ini. Kalau kamu lebih tertarik untuk melihat salju, kamu bisa ke pegunungan di bagian utara Hongaria untuk menikmatinya.

(Image by Dan Marian Stefan Doroghi from Unsplash)

  • Lituania

Lituania merupakan salah satu destinasi murah yang terletak di Eropa Timur. Kalau kalian ingin menikmati keindahan hutan saat musim dingin atau bangunan-bangunan tua peninggalan Uni Soviet, Lituania adalah salah satu destinasi yang pas. Belum lagi, Lituania bukanlah destinasi wisata yang terlalu populer, jadi pas untuk kalian yang tidak suka tempat terlalu ramai.

(Image by Emilia Morariu from Unsplash)

  • Romania

Selain Lituania, kamu bisa ke Romania yang sama murahnya. Tempat makan di Romania cukup murah dan banyak juga tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari transilvania yang punya banyak kastil kuno, hingga gereja-gereja kuno yang punya desain unik. Kamu juga bisa menikmati salju di pegunungan Karpatia.

(Image by Jorge Fernandez from Unsplash)

  • Spanyol

Spanyol mungkin lebih identik sebagai tempat wisata musim panas, tapi bukan berarti kamu tidak bisa liburan musim dingin di Spanyol. Spanyol merupakan salah satu negara Eropa Barat yang lebih murah ketimbang negara Eropa Barat lainnya. Karena iklim di Spanyol hangat, kamu juga bisa kabur dari dinginnya musim dingin selama liburan.Liburan musim dingin gak harus mahal!

Kalau kalian ingin menghabiskan libur natal dan tahun baru ke berbagai negara di Eropa dengan akomodasi dan pemandu yang murah dan aman, bisa cek ke kamarpelajar.id/kamar. Dengan Kamar Pelajar, kalian bisa menikmati liburan musim dingin di tempat-tempat ini dengan akomodasi yang terjamin dan pemandu yang seru!